Sisca Soewitomo: Pakar Kuliner Legendaris Yang Melakukan Campaign Prank

Siapa yang tak kenal pakar kuliner legendaris Sisca Soewitomo? Mungkin Anda sudah tidak asing lagi mendengar namanya yang kerap muncul dalam program televisi kuliner di sebuah stasiun televisi swasta.

Perempuan yang dijuluki “Ratu Boga Indonesia” ini mengejutkan banyak pihak melalui pernyataan yang diutarakan di akun instagramnya Selasa 4 Agustus 2020. Sisca mengunggah foto menggantung panci.

Beliau mengatakan setelah puluhan tahun di dunia kuliner, dan ribuan resep yang telah ia ciptakan, mungkin ini saat yang tepat untuk menggantung panci.

Perempuan kelahiran Surabaya 8 April 1989 ini dikenal melalui perannya sebagai presenter acara memasak “Aroma” di stasiun televisi Indosiar. “Bagaimana pemirsa, mudah bukan membuatnya?” adalah kalimat andalan yang selalu diucapkan Sisca pada akhir sesi memasak.

Sisca mengenal dunia kuliner pertama kali ketika dirinya membantu sang ibu untuk menyiapkan beragam panganan, ketika menjelang Idul Fitri.

Sebelum menjadi pakar kuliner, Sisca pernah mengenyam kuliah di Fakultas kedokteran. Namun sayang cita-citanya kandas lantaran dia menikah sewaktu semester 2. Setelah itu ia melanjutkan kuliah di jurusan perhotelan, Akademi Trisakti.

Sisca berhasil mendapatkan Beasiswa dari American Institute of Baking di Manhattan Kansas, Amerika Serikat. Perjalanannya pun dimulai sepulang dia menempuh bangku pendidikan di Amerika, ketika menjadi presenter acara kuliner pada tahun 1997.

Dirinya juga membuat banyak resep masakan dan menerima banyak penghargaan termasuk Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada tahun 2016. 

Meski saat ini Sisca sudah tidak aktif di layar kaca, dirinya masih sering diundang di berbagai acara kuliner sebagai pembicara.

Sisca banyak menginspirasi dan melahirkan banyak koki muda yang sukses di tanah air. Dedikasi maksimalnya tersebut membuat Sisca dijuluki sebagai “Ratu Boga Indonesia”. 

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari sosok Sisca Soewitomo. Panutan di dunia kuliner ini mengajarkan banyak hal, terutama menjadi penolong bagi kaum hawa untuk menyajikan masakan rumahan kepada keluarga tercinta. 

Namun ternyata postingan dari Instagram Sisca Soewitomo tersebut adalah sebuah campaign dari salah satu aplikasi online terbesar di Indonesia. Prank saudara-saudara. 

 

Sumber: seleb.tempo.co