Madonna Yang Tak Lekang

Madonna merupakan karunia dan persembahan istimewa dari Tuhan bagi dunia, yang tak henti-hentinya memborbardir kita dengan segala hiburan serta keindahan tiada tara, di sepanjang karirnya. Dia memang Madonna yang tak lekang, oleh segalanya.

Sosok kontroversi kelahiran 16 Agustus 1958 ini sungguh seorang tokoh yang ikonik, dan menjadi inspirasi banyak kaum perempuan di muka bumi. Lagu-lagu nya mencerminkan perlawanan wanita, dimana dia dapat merepresentasikan perempuan kuat, mandiri, keren, dan statusnya setara dengan pria. Koreografi dia juga diikuti oleh banyak orang di berbagai belahan dunia, sebagai salah satu gaya tari yang wajib dipakai di dalam setiap acara. Madonna juga sering dijadikan patokan ukuran cantik seseorang. Sejak 4 dekade yang lalu.

Dia juga mampu menjadi penari kelas dunia, sosok aktivis yang muncul dari versinya, dan juga motivator seluruh perempuan rebel di dunia, untuk menjadi lebih berani lagi dalam mengambil keputusan, yang selama ini selalu disematkan kepada kaum Adam. Ya, Madonna merupakan feminis sejati, namun tidak sok, tapi tetap menginspirasi para pemujanya di dunia secara konsisten. Hingga hari ini banyak sekali kaum hawa yang tersebar di segala penjuru dunia yang gaya hidupnya terpengaruh Madonna, dan menjadikannnya sebagai manusia paling influensial dalam kehidupan mereka.

Teman-teman pada saat itu jika memuji pasangannya, pasti menyelipkan kata “Madonna” di dalam rayuannya. Misal, “bener, deh, kamu itu seksi banget, persis kayak Madonna”. Bayangkan, dia bisa menjadi idiom sempurna tidaknya seorang perempuan.

Madonna menuai sukses saat album kedua-nya yang bertajuk “Like A Virgin” dirilis tahun 1984. Ini menjadi karya paling fenomenal Madonna, yang akan selalu dikenang sepanjang masa oleh publik dunia. Di mana single “Material Girl” dan “Like A Virgin” berhasil menduduki peringkat atas chart musik di banyak negara, dalam kurun waktu yang sungguh lama.

Tak hanya itu, lirik-lirik lagunya yang selalu menyelipkan unsur seksualitas, politik dan agama, juga menjadi daya tarik tersendiri. Seperti saat album ke-empat dia “Like A Prayer” dirilis, Madonna menjadi sorotan Vatikan, karena di dalam videonya terdapat banyak simbol katolik, stigmata, dan pembakaran salib. Sehingga para tokoh agama di sana sempat mengutuknya sebagai salah satu ikon iblis public figure.  Dan menurut info di wiki, Madonna merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Benar, dia adalah Madonna, sosok penting dunia yang begitu dikultuskan, dan tak lekang oleh waktu.