Gegap Gempita Kembalinya Sang Legenda “Wall’s Viennetta”

Pecinta gemerlap nostalgia kembali disuguhkan dengan hadirnya sajian es krim nikmat khas era 90’an. Viennetta, es krim legendaris keluaran Wall’s itu resmi dijual kembali di pasaran setelah belasan tahun hilang dari peredaran. 

Kabar kemunculan es krim Viennetta di pasaran seakan menjadi oase di tengah kekhawatiran akan virus corona. Es krim yang terkenal dengan harganya yang mahal di era 90’an dikabarkan telah kembali dijual secara luas. Kabar gembira ini diketahui dari akun Instagram resmi Wall’s pada akhir Maret lalu.

Berawal dari petisi online yang digagas oleh seorang netizen pada 2018 silam. Dalam petisi tersebut berisikan permintaan untuk mengembalikan es krim yang identik dengan bentuk ombak dengan lapisan coklat dan saus cokelat itu. Kemudian permintaan itu kembali dilontarkan melalui cuitan di Twitter yang sempat menjadi trending topic pada 2019 lalu dengan tagar #KembalikanViennetta. 

“Ini adalah contoh nyata dari people movement yang positif di media sosial, yang berhasil menarik perhatian kami, dan bukti betapa suara satu orang bisa memberikan dampak menyenangkan yang begitu besar,” ucap Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga dilansir dari kompas.com.

Gegap gempita kembalinya Viennetta menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak netizen yang mengungkapkan kegembiraannya terkait kabar dijualnya kembali Viennetta di pasaran.

Viennetta kembali dihadirkan dengan kombinasi rasa vanila dan cokelat, Pada bagian bawahnya terdapat es krim rasa cokelat yang dilengkapi vanila. Kemudian, bagian atasnya dibaluri dengan es krim rasa cokelat. Tak ketinggalan terdapat saus cokelat di bagian paling atas untuk melengkapi rasa Viennetta yang melegenda itu.

Berdasarkan pencarian dari berbagai sumber di internet, Viennetta kini dibanderol dengan harga 50 ribu rupiah. Bila Anda salah satu penikmat Viennetta sejak dulu maka tak heran dengan banderolnya yang cukup tinggi. Pada tahun 90’an dulu, es krim keluaran Wall’s itu dijual dengan harga 25-30 ribu rupiah.

Sejak 1 April kemarin, Wall’s Viennetta telah resmi dilepas ke pasaran. Anda bisa mendapatkannya di beberapa gerai online. Tak ketinggalan es krim legendaris itu akan hadir secara offline di supermarket maupun gerai terdekat. Namun sayangnya, Viennetta kali ini hanya dihadirkan dalam stok terbatas.

Jadi, apa Anda siap berburu Viennetta? Tapi jangan sampai panic buying seperti yang lagi tren sekarang ini ya!