Uang Rp 14 Juta Bagi Mereka yang Bisa Hidup Tanpa Internet 48 Jam, Minat?

Smartphone dan Internet telah menjadi hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan masa kini. Di mana setiap aspek kebutuhan bisa dipenuhi dalam genggaman. Interaksi sosial hingga pekerjaan kini dengan mudah diselesaikan melalui gawai pintar. Namun bagaimana jadinya bila manusia kini harus menjalani hidup tanpa internet dan smartphone selama berhari-hari? Inilah yang dicoba oleh sebuah perusahaan penyedia layanan internet di Amerika Serikat. Perusahaan tersebut menawarkan uang sebesar US$ 1000 atau sekitar Rp 14,6 Juta bagi mereka yang mau menjalani “detoksifikasi digital”.

Sebuah perusahan penyedia layanan internet bernama Satelite Internet sedang mengadakan sebuah program “Digital Detox Challenge”. Sesuai namanya, perusahaan tersebut akan mencari seseorang yang mau menjalani hidup tanpa teknologi selama 48 jam. Tak tanggung-tanggung mereka sudah menyiapkan uang sebesar US$ 1000 (Rp 14,6 juta) untuk mereka yang berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Dilansir dari Insider, Satelite Internet mengharuskan peserta untuk menjalani kehidupan di alam tanpa dilengkapi internet dan smartphone. Mereka akan membebaskan para peserta yang mengikuti tantangan tersebut untuk memilih taman nasional sebagai tempat untuk menghabiskan waktu. 

Selama menjalani tantangan detoksifikasi digital, peserta akan dilengkapi dengan kendaraan rekreasional (RV). Dia akan menerima uang yang dijanjikan sebagai imbalan, jika mampu menghabiskan waktu selama 48 jam di alam. 

RV biasanya adalah kendaraan berbentuk trailer yang mencakup tempat tinggal yang dirancang untuk akomodasi. Satelite Internet mengatakan, pelamar pun akan mendapatkan tunjangan sebesar imbalan yang mereka terima, untuk membayar biaya sewa RV selama petualangan dua hari tersebut. Lalu, di akhir masa “detoks” perusahaan itu akan menyediakan layanan internet agar peserta bisa langsung berbagi rincian pengalamannya secara online, selama menjalani hidup di alam tanpa Internet

Satelite Internet mengatakan, tantangan ini terbuka untuk mereka yang berusia di atas 25 tahun dan memiliki surat ijin mengemudi. Peserta pun harus memenuhi syarat untuk bekerja di wilayah AS. Pemenang akan diumumkan pada 23 September 2020 mendatang. 

Kalau tantangan ini diselenggarakan di Indonesia, apakah Anda berminat?