The Trial of the Chicago 7 Segera Tayang di Bioskop

Saat hampir seluruh production house menunda jadwal perilisan layar lebar karena pandemi Covid-19, perusahaan Netflix memastikan bahwa mereka akan tetap menayangkan film The Trial of the Chicago 7 di sejumlah bioskop.

Netflix dengan penuh percaya diri telah memberikan pernyataan bahwa mereka akan memutar The Trial of the Chicago 7 di beberapa bioskop di negeri Paman Sam pada 16 Oktober mendatang, berbarengan dengan perilisannya pada kanal mereka.

Film besutan Aaron Sorkin tersebut pada awalnya memang direncanakan untuk dirilis di bioskop, namun batal karena wabah pandemi ini. Perusahaan Netflix kemudian membeli lisensi film tersebut, dan telah merencanakan untuk melakukan perilisannya di beberapa bioskop.

The Trial of the Chicago 7 merupakan adaptasi dari kisah nyata tentang proses peradilan terhadap kelompok aktivis anti-Perang Vietnam yang diberi julukan Chicago 7.

Di tahun 1968, mereka menggelar aksi damai menjelang Konvensi Partai Demokrat Chicago. Aksi ini berujung ricuh. Yang mana setahun kemudian mereka diadili untuk dugaan memicu kericuhan sekaligus pelanggaran perbatasan.

The Trial of the Chicago 7 penuh dengan kehadiran para bintang Hollywood. Salah satunya adalah kehadiran Sacha Baron Cohen, yang memerankan aktivis kenamaan Abbie Hoffman, sebagai salah satu anggota geng Chicago 7.

Selain Sacha sebagai Abbie Hoffman, di Chicago 7 ada nama-nama pemain film jenius seperti Tom Hayden (Eddie Redmayne), David Dellinger (John Carroll Lynch), Bobby Seale (Yahya Abdul-Mateen II), Jerry Rubin (Jeremy Strong), John Froines (Daniel Flaherty, dan Lee Weiner (Noah Robbins).

Beberapa nama besar lainnya yang ikut meramaikan The Trial of the Chicago 7 ada Joseph Gordon-Levitt yang memerankan jaksa Richard Schultz, dan Michael Keaton sebagai Ramsey Clark. Film yang cukup seru untuk dinantikan!