Sam Fender Jadi Pembuka Model Baru Konser di Tengah Pandemi

Sam Fender Jadi Pembuka Model Baru Konser di Tengah Pandemi

Pagelaran konser lsecara langsung akhirnya dapat terlaksana, setelah keseruannya harus ditunda sejak pertengahan Maret lalu. Tetap dalam koridor keamanan dan protokol kesehatan Anti-COVID 19, Virgin Money Unity Arena berhasil menginisiasi socially-distanced gigs pertama di dunia. Tampil di Gosfoth Park, Newcastle, Selasa (12/08) lalu, Sam Fender membuka dengan lantangnya membuktikan pada dunia bagaimana cara itu semua dapat dilangsungkan.

Apa yang dilakukan Virgin Money Unity Arena kemarin mungkin dapat pula ditiru para penyelenggara event yang agendanya harus tertunda akibat pandemi yang menghajar beberapa bulan belakangan ini. Pada konser social-distancing tersebut, penonton yang hadir tetap dapat menikmati vibe menonton konser langsung tanpa harus terteror penularan COVID 19.

Ketika memasuki area acara, tiap pengunjung yang datang diwajibkan memilih beberapa orang untuk masuk dalam kelompoknya, tiap kelompok yang sudah terbentuk lalu diberikan barikade khusus berkapasitas 5-6 orang yang nantinya akan jadi singgasana masing-masing selama konser berlangsung.

Aneka makanan dan minuman pun disediakan di konser ini. Penyelenggara yang bekerjasama dengan beberapa vendor FnB mengkondisikannya dengan cara delivery. Tiap makanan, kudapan, minuman, minuman keras dan lain-lainnya, penonton dapat memesannya lewat para pramusaji yang bersiaga di setiap barisan. Makanan dan minuman yang dipesan nantinya akan diantar pramusaji lengkap dengan alat makan sekali pakai guna menjami kehigienisannya.

Konser social-distancing pertama di dunia ini pun mampu menampung kurang lebih 2.500 penonton dengan 500 barikade-mini yang disediakan. “Seperti yang kalian lihat, ini merupakan area seluas 45.000 meter persegi yang setara dengan 6 kali lapangan sepakbola, gila” Ujar SSD Concerts Steve Davis dalam wawancaranya dengan Mirror UK.

Selain performa Sam Fender kemarin, deretan musisi seperti Van Morrison, The Libertines dan Maximo Park pun siap meramaikan rangkaian socially-distanced gigs yang akan diselenggarakan hingga September mendatang ini. Oh, jangan lupa, dua komedian Jimmy Carr dan Bill Bailey yang juga akan meramaikan pagelaran ini.

Sumber Foto : Twitter

Share this article :
Vantage Banner Ads