Richart Volx – Confession Part 2 (Media Distorsi Remake, feat Lyta Lautner)

Selepas dirilis ulang secara digital album Media Distorsi, The Beginning Chapter 01, Juni lalu, tak sedikit yang mengamini pentingnya band yang didirikan Agus Sasongko dan Indra7 (kini band ini hanya tinggal Indra7 saja) terhadap skena musik elektronik di Indonesia.

Salah satunya Richart Volx, musisi elektronik dari Bali yang sejatinya imigran dari Bekasi, menggubah ulang lagu dari single utama Media Distorsi,  dengan judul  Confession Part 2 (Media Distorsi remake feat. Lyta Lautner) dan dirilis oleh Anoa Records secara digital.

Perkenalan Richart Volx dengan Media Distorsi pun dimulai pada awal tahun 2000-an ketika dirinya bekerja di salah satu radio di Bali. Media Distorsi dan musiknya terbilang baru dan asing untuk musik mainstream ketika itu. “Media Distorsi ketika itu baru untuk skena sub kultur khususnya  skena rave underground (bukan rave di jaman sekarang)” jelasnya. Selain itu skena dance musik di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung dan Jogja juga masih terbilang baru. “Kesan pertama saya tentang Media Distorsi, wah grup elektronik ini keren, salah satu pionir,” tambah Richart Volx.

Single utama Media Distorsi ketika itu, Confession Pt.2, sukses menaikan nama Media Distorsi. Radio banyak memutarkan lagu tersebut dan video klipnya lumayan sering muncul di MTV ketika itu. Dan dari radio pula Richart Volx berkenalan dengan Indra7 yang ketika itu menyambangi Bali untuk promo album Media Distorsi. “karena nyambung dan cocok selera musiknya apalagi waktu itu saya juga punya project group electronic juga, akhirnya sama beliau terus berlanjut berkawan ria sampai sekarang, sempat beberapa kali sharing deck di beberapa gigs di Bali,” ujar Richart Volx.

Bagi Richart Volx, lagu Confession Pt. 2 memiliki  ritme dan melodinya yang menarik (catchy), gampang nempel dan danceable. Awal tahun 2020, dirinya yang sedang berkolaborasi dengan Lyta Lautner untuk album SRMK Vol. 1, memutuskan untuk meremake ulang lagu Media Distorsi tersebut.   SRMK adalah Sindikat Rock Masa Kini, sebuah kolektif grup DJ, Selector & Electronic Producer di Bali. “Ide remake

 lagu Confession Part 2 juga muncul ketika hendak menggarap track untuk untuk album kompilasi srmk vol.1,” tambahnya lagi.

Hasilnya remake Richart pun didengarkan kepada Indra7.  “Begitu tracknya dikirim ke Indra7, dia cukup kaget karena yang awalnya dikira remix ternyata malah dibuat ulang, sampai akhirnya ngobrol ini mau dirilisnya gimana trus mau diapain, Indra7 memberi ijin untuk remake dan Anoa Records tertarik untuk merilis secara digital,” jelasnya.

Lagu Confession Part 2 (Media Distorsi remake feat. Lyta Lautner) oleh Richart Volx kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital per tanggal 25 Oktober 2020 dan video klipnya digarap oleh rumah produksi Revolta Motion dan bisa disaksikan di Youtube per tanggal 28 Oktober 2020.