Seorang pria asal China berhasil menarik perhatian publik setelah mengakui bila dirinya telah berolahraga seperti monyet selama 30 tahun. Pria bernama Chen Haigang menyatakan rutinitas uniknya itu membuat dirinya tak pernah sakit selama puluhan tahun. Pria berusia 50 tahun itu terinspirasi untuk membuat gerakan olahraga ini setelah mengobservasi monyet di kebun binatang.

Pria asal China bernama Chan Haigang memiliki resep tersendiri untuk tetap sehat di usia senja. Dalam usianya yang 50 tahun, ia mengatakan bahwa dirinya tak pernah terserang penyakit selama 3 dekade. Resepnya adalah dengan berjalan seperti monyet setiap harinya. Ya Anda tak salah dengar, berjalan seperti monyet.

Dilansir dari Daily Mail, Chen mengatakan bila rutinitas uniknya bisa menguatkan otot-ototnya dan membuatnya merasa bugar. Ia juga mengklaim bila dirinya tak pernah datang ke rumah sakit setelah melakukan workout yang unik itu. Gerakan yang biasa dilakukan Chen adalah berjalan dengan punggung membungkuk dan kedua tangannya diayunkan. Tak hanya itu, Chen juga memanjat pohon dan melompat di antara dahan-dahan pohon.

Pria yang berasal dari provinsi Shaanxi, China mengaku terinspirasi dengan gerakan tersebut setelah mengobservasi monyet di kebun binatang 30 tahun yang lalu. Chen berhasil melakukan gerakan monyet itu dengan sempurna setelah mempelajari gerakannya selama beberapa waktu.

“Saya mulai melakukan latihan ini ketika saya berusia 20 tahun. Saya sering melihat banyak monyet di kebun binatang. Saya berpikir gerakannya begitu menyenangkan dan saya mulai untuk mengikutinya,” ujar Chen dikutip dari Daily Mail.

Pada awalnya, Chen hanya bisa meniru gerakan monyet. Namun, lama-kelamaan Chen Haigang juga bisa memanjat pohon dengan lincah. Tak hanya monyet, Chen juga terinspirasi dengan gerakan buaya saat dirinya merangkak di tanah dengan tangannya.

“Godaan ini datang dari dalam hati. Saya melihat pohon dan ingin segera memanjatnya,” tambah pria berusia 50 tahun itu.

Lebih lanjut Chen menyatakan dirinya sering mengalami flu, sakit gigi, dan telinga berdenging ketika dulu ia bekerja sebagai petani di pedesaan. Kini setelah pindah ke kota untuk bekerja, dirinya menghabiskan waktu luang dengan berlatih gerakan monyet dan penyakit yang pernah dideritanya tak pernah kambuh.

Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Kredit foto: Daily Mail