Pelajaran Dari Donald Trump Yang Positif Corona

Pelajaran Dari Donald Trump Yang Positif Corona

Presiden Amerika Serikat yang ke-45 dan berusia 74 tahun, Donald Trump, bersama sang istri, Melania Trump, dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu terujar dari cuitan sang mantan pengusaha sekaligus konglomerat negeri Paman Sam tersebut, hari ini, pukul 13.30 Waktu Indonesia Barat. Trump diindikasi tertular dari penasihatnya, Hope Hicks, yang intens menemani Trump berkampanya hingga Selasa malam kemarin.

Setelah Hope dinyatakan positif, Trump dan Melania langsung melakukan karantina pada Kamis malam. Trump selama ini kerap dianggap meremehkan protokol Covid dan sering terlihat tidak menggunakan masker di dalam beberapa kegiatan kenegaraannya.

Virus ini masih sangat merajalela di Amerika sana. Korban yang terdampak Covid jumlahnya mencapai angka 6 juta, dengan 200 ribu warga meninggal dunia. Sementara itu umur Trump pun sudah tergolong renta, yakni 74 tahun, dan tentu saja sang presiden telah termasuk ke golongan umur yang begitu rentan terinfeksi oleh Covid-19.

Tempat Trump bekerja, yaitu Gedung Putih, saat ini dilaporkan sedang memperketat protokol kesehatan. Siapapun yang akan berada di dekat presiden atau wakil presiden akan dites virus corona setiap hari, termasuk para wartawan.

Pelajaran penting dari virus Covid-19 yang menimpa Trump beserta sang istri adalah; jangan pernah menyepelekan penggunaan masker dan selalu menjaga jarak. Meski terdengar basi, hal ini penting sekali untuk dilakukan, mengingat semakin banyak orang yang menganggap bahwa Corona adalah mitos.

Tolong bagi yang selama ini cuek terhadap perihal penyebaran virus tersebut agar sedikit menurunkan egonya demi kebaikan bersama. Kita di dunia tidak hidup sendirian, ada kawan-kawanmu dan keluargamu yang begitu peduli terhadap kedua elemen penting di atas. Dan, inilah saatnya bersama-sama bahu membahu untuk selalu mengindahkan pemakaian masker serta mematuhi peraturan jaga jarak.

Foto: AP Semansky

Vantage Banner Ads