Michael Jordan Merilis Label Tequila Bernama Cincoro

Siapa yang tak kenal seorang atlet basket legendaris bernama Michael Jordan? Di era 90-an, tiada yang bisa menandingi kehebatan dan prestasinya. Ia berhasil membawa Chicago Bulls enam kali juara NBA dalam kurun waktu antara tahun 1991 hingga tahun 1998. Gelar MVP Player pun telah lima kali didapatkan olehnya. Tahun 2003, Jordan resmi mengakhiri karir basketnya dan menutup semuanya dengan kisah manis. Setelah pensiun, pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu pun beralih profesi menjadi pebisnis hingga sekarang. Bisnis terbarunya pun merambah ke dunia minuman. Ya, Michael Jordan kini merilis label tequila nya sendiri.

Pria kelahiran 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York tersebut ternyata adalah pebisnis ulung yang cerdik memanfaatkan peluang di sekelilingnya. Dari basket, Michael fokus untuk membangun bisnisnya, seperti bisnis pakaian Jordan Brand yang bekerjasama dengan Nike. Lalu ada Michael Jordan Motorsports, tim balap sepeda motor profesional, dan sejumlah bisnis lainnya.

Di tahun 2006, MJ23 memperoleh kepemilikan saham dalam franchise basket Charlotte Bobcats. Kesepakatan itu membuatnya menjadi pemegang saham terbesar kedua tim, dan memberi Jordan gelar Managing Member of Basketball Operations.

Pada Juni 2010, Forbes menobatkannya sebagai selebritis terkuat ke-10 di dunia. Di tahun yang sama, Michael juga membeli Hornets sebesar US$ 275 juta. Di tahun 2015, Forbes memperkirakan kekayaan bersih Michael Jordan mencapai US$ 1 miliar, yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia olahraga. Lewat kepemilikan saham di Charlotte Hornets, endorsment dan bisnis lainnya, kini jumlah harta Michael tercatat sebesar US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 24 triliun (kurs Rp 14.500).

Dikutip dari Ezquire, Di tahun 2019 ini, Michael lagi-lagi mempeluas kepakan sayap bisnisnya. Dia baru saja mengeluarkan label untuk tequila-nya yang bernama Cincoro, yang berasal dari Bahasa Spanyol, yaitu cinco untuk “lima” dan oro untuk “emas”. Kenapa memasukan angka lima? Karena Michael tidak sendiri dalam merilisnya. Ada empat partner lain Michael. Mereka adalah presiden dan pemilik Los Angeles Lakers, Jeanie Buss; pemilik bersama Milwaukee Bucks, Wes Edens; dan pemilik utama Boston Celtics, Emilia Fazzalari dan Wyc Grousbeck.

Cincoro terdiri dari empat varian, ada Blanco, Anejo, Reposado, dan Extra Anejo. Blanco dijual dengan harga $70 per botol atau sekitar Rp994 ribu. Repsosado yang berusia delapan sampai 10 bulan dijual seharga $90 atau sekitar Rp1.278 ribu.

Untuk Anejo yang memiliki usia 24 sampai 28 bulan dijual dengan harga $130 atau sekitar Rp1.900 ribu. Dan jagoannya adalah Extra Anejo yang berusia 40 sampai 44 bulan, dijual seharga $1,600 atau setara dengan 22 juta 700 ribu rupiah. Semua bahan untuk membuat Cincoro berasal dari 100% Weber Blue Agave yang berasal dari dataran tinggi dan rendah di Jalisco, Meksiko.

Tertarik untuk merasakan tequila dari seorang legenda basket NBA?