Luar Biasa, Telah Tercipta Baju Pesta Paling Aman Dari Terkaman Virus

Masa pandemi sekarang ini telah mematikan kegiatan yang mengundang keramaian. Salah satu aktivitas yang terpaksa berhenti adalah pesta dan hiburan malam. Kegiatan ini diprediksi akan berhenti dalam waktu yang lama. Meski pandemi nantinya akan berlalu, kegiatan pesta dan hiburan malam tak akan sama seperti sebelumnya. Orang-orang akan lebih hati-hati dalam berkerumun dan tetap menjaga jarak. Oleh karena itu, terciptalah sebuah busana yang dirancang khusus agar aman dari virus dan bisa dipakai untuk dugem di klub malam favorit Anda.

Sebuah studio desain asal Amerika Serikat, Production Club telah menciptakan desain pakaian bebas virus yang dinamai “Micrashell”. Studio yang berbasis di kota Los Angeles itu menciptakan pakaian yang memungkinkan penggunanya untuk berkerumun dengan aman, bahkan di masa pandemi sekalipun.

Dilansir dari Globetrender, pakaian Micrashell ini serupa dengan baju hazmat yang dipakai para tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. Bedanya, busana yang satu ini memiliki fitur yang menunjang aktivitas pesta para penggunanya.

“Setelah industri acara jatuh ke dalam resesi, dan melihat banyak orang yang mengabaikan anjuran social distancing, kami merasa berkewajiban untuk menciptakan solusi untuk kedua masalah tersebut.” ujar Miguel Risueño, kepala inventaris Production Club.

Layaknya berpesta, para pengguna Micrashell dimungkinkan untuk bisa merokok vape dan minum dengan perlindungan maksimal. Minuman beralkohol atau cairan vape dapat dimuat ke dalam pakaian melalui tabung yang dipasang dengan magnet. Bila pengguna ingin minum atau merokok bisa menekan tombol yang tersedia serta melihat berapa jumlah minuman dan cairan vape tersisa pada aplikasi yang terintegrasi dengan telpon genggam.

Aktivitas pesta juga pastinya tak lengkap bila tak bercengkrama dengan orang sekitar. Oleh karena itu pengguna dapat berbicara dengan orang lain menggunakan sistem komunikasi nirkabel yang telah tersemat di pakaian Micrashell. Selain itu pakaian ini juga menyertakan kamera di bagian dada agar pengguna bisa mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video.

Pakaian Micrashell juga menyediakan sistem audio mandiri yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara aman. Selain itu pengeras suara yang ada di pakaian ini memiliki kualitas tinggi sehingga menyempurnakan pengalaman hiburan malam yang sesungguhnya.

Namun pihak dari Prouction Club menyatakan bahwa pakaian Micrashell saat ini masih dalam tahap pembuatan konsep dan belum dijual untuk masyarakat umum.

“Setelah pakaian ini siap dipasarkan, kami akan memasarkannya kepada pelaku bisnis dan bukan kepada konsumen. Tujuannya agar perusahaan, tempat hiburan kelompok usaha lainnya bisa membantu biaya pembuatan Micrashell dan menyalurkannya pada konsumen mereka. Hal ini kami kira bisa membantu sterilisasi yang tepat.” tambah Risueño.