Komentar Tidak Tahu Malu Sebagian Netizen Indonesia di Akun Pangeran Mateen

Banyak kaum hawa yang menggangap sempurna setiap lekuk wajah dan tubuh atletis yang dimiliki seorang pangeran asal Brunei Darusalam bernama lengkap Abdul Mateen. Paras blaster Brunei, Jepang dan Inggrisnya punya daya pikat luar biasa yang menyilaukan mata para wanita Indonesia hingga berujung penuhnya kolom komentar Instagram pribadanya. Beberapa komentar positif memuji, namun sebagian lainnya yang tertuang agaknya terkesan tolol dengan goda-goda binal pun tidak beradab.

Pangeran Abdul Mateen merupakan sosok yang kian dipuji akibat segala prestasi dan ketampanannya. Anak dari Sultan atau Raja Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah tersebut kian jadi perbincangan wanita-wanita tanah air setelah hadir dipelantikan Presiden Joko Widodo pada Oktober silam.

Puja-puji terhadapnya pun ramai memadati kolom komentar Instagram pribadinya. Beberapa komentar sopan memujinya atau sekedar mendambanya sebagai calon suami, namun sebagian lainnya terkesan menujurus pada pelecehan seksual pada Sang Pangeran ataupun terkesan terlalu vulgar untuk diucapkan meski sebatas candaan.

Hal tersebut menurut beberapa kalangan tentunya merujuk pada konteks sexual harassement bagi sang Pangeran karena terkesan terlalu agresif dan berbau seksis. Beberapa komentar yang agresif tersebut tentu saja tidak semata-mata mengganggu tetapi juga dinilai tidak menghormati Sang Pangeran.

Tidak berhenti disitu, kelakuan barbar para netizen tanpa urat malu ini juga berlanjut dengan serangkaian ujaran kurang ajar dan kebencian pada akun Instagram yang diduga kekasih Pangeran Mateen. Kelakuan tidak beradab ini pun berujung pada di tutupnya akun tersebut.

Serangkaian kebodohan ini kian jadi sorotan yang membuktikan betapa kampunggannya beberapa netizen-netizen binal tersebut dengan nihilnya adab dan sopan satun dalam bermedia sosial yang ditunjukan.