Hitori Bar : Pelipur Lara Bagi Jiwa-Jiwa yang Kesepian

Datang ke bar atau tempat hangout lain mungkin lebih pas jika bersama orang yang telah kita kenal. Namun apa jadinya bila sebuah bar mengharuskan anda untuk datang sendiri? Inilah yang terjadi di Hitori Bar yang berada di Ibu Kota Jepang. Bar ini dikhususkan untuk orang yang kesepian. Larangannya pun sudah jelas. Tak boleh membawa teman, rekan kerja, saudara, apalagi kekasih.

Dilansir dari SoraNews24, Hitori Bar terletak di distrik Shinjuku, Tokyo. Distrik ini dikenal sebagai salah satu kawasan yang padat. Distrik ini memiliki stasiun kereta paling sibuk di dunia. Shinjuku juga menjadi salah satu distrik dengan aktivitas bisnis, perkantoran, dan wisatawan yang hilir mudik setiap harinya.

Dibalik hiruk pikuk yang hinggap di distrik Shinjuku. Hitori Bar hadir sebagai tempat yang untuk melepaskan penat bagi jiwa-jiwa yang kesepian. Tertulis dengan jelas di depan pintu masuknya, bahwa bar ini terbatas untuk orang yang datang sendiri. Kalimat tersebut berisikan “Sementara pengunjung lain disambut, anda harus datang tanpa ditemani. Datang dengan teman kencan, rekan kerja,atau teman biasa? Maaf, anda harus mencari tempat lain untuk minum.”

Hitori Bar memang dikhususkan bagi orang yang datang sendiri, namun bukan berarti suasana bar tersebut menjadi sepi dan menjemukan. Justru suasana yang terjadi di dalamnya hangat seperti layaknya bar pada umumnya.

Dilansir dari SoraNews 24, Hitori Bar kerap mempertemukan orang-orang yang sebelumnya tak saling kenal menjadi akrab layaknya kerabat yang sudah berteman lama. Bar dengan kapasitas 17 orang ini bisa menjadi pelipur lara bagi orang yang dilanda kesepian akut.

Pelayanan bar ini juga prima. Baik bartender maupun pelayan bar akan melayani tamu dengan ramah. Setiap tamu yang datang sendirian akan mendapatkan sapaan hangat dan mendapatkan arahan untuk menempati kursi yang kosong.

Hitori Bar memang didesain sedemikian rupa sehingga orang yang datang sendirian dapat menemukan kenalan baru dan berbincang bersama tanpa rasa kaku ataupun kikuk.

“Saya ingin bar ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman menyenangkan ketika bertemu dengan teman baru,” ujar pemilik Hitori Bar, dikutip dari SoraNews24.

Bila anda melakukan solo travelling ke negeri Sakura, Hitori Bar bisa menjadi salah satu destinasi yang layak untuk dikunjungi.