Hammersonic 2020 : Ijabah Doa Panjang Metal Head Nusantara

Pengabdi oktan tinggi tanah air patut bersuka ria, hajatan terbesarnya kembali digaungkan tahun ini. Setelah hiatus dua semester, Hammersonic Festival siap kembali menghentak Jakarta pada 27-28 Maret 2020 mendatang. Perjamuan kali ini tidak main-main, line-up nya dibakar habis. Dedengkot Punk dari California hingga sesepuh Metal Gothic dari Italia jadi peluru panas yang siap menyambar kuping hadirin.

Hammersonic 2020 bak pesta akhir zaman, dimana umat nya siap dibelenggu riak bahagia dan jiwanya dibakar api kejayaan. Dengan mengusung tema “Rise of The Empire” suguhan musik keras sekaliber Slipknot, Lacuna Coil, Black Flag, Sinister, Suicide Silence, Polaris, Trivium hingga unit slam death asal Jerman, Uncured jadi satu dalam gelaran dua harinya. Dan kejutannya adalah kemunculan kugiran Thrash Metal yang layak ditunggu, garda galak dari 4 dekade lalu, yang maha Testament. Ini akan jadi pesta ejakulasi penikmat kecepatan musik keras masa lalu. Grup yang dikomandoi Chuck Billy tersebut merupakan warisan era lampau yang bentuk musiknya sudah seperti heritage, langka, dan harus mati-matian dipertahankan.

Animo penonton sejatinya sudah terbaca sejak tiker early bird di luncurkan ke pasar. Tanpa berselang hari, tag merah sold out langsung terpampang pada agen resmi penjual tiket. Insting metalhead seakan terpanggil oleh paut promosi sang penyelenggara. Usainya giliran Pre Sale 1 di lelang, dengan bandrol Rp. 1.250.000,- sebuah harga yang setimpal dengan isi euphoria yang disajikan. Setelahnya Presale 2 seharga Rp. 1.700.000,- menanti jika kuota tersisa.

“Tiket Kami memiliki kuota yang disesuaikan dengan daya tampung ideal venue. Tidak akan ada tiket On The Spot jika seluruh kuota tiket habis terjual di Presale 2.” Ujar Ravel Junardy selaku CEO Hammersonic.

Bagi beberapa kalangan, adalah sebuah hikayat bernilai menyaksikan Corey Taylor dan kawan-kawan berlaga untuk pertama kalinya di Indonesia. Slipknot adalah doa panjang, dan Tuhan tau kapan harapan harus dikabulkan. Hammersonic 2020 istilah lembar terwarna dalam memoar dan urgensinya runcing tinggi menembus kocek akhir bulan. Sampai bertemu di Maret depan.