Ketika Ferdian Paleka Berhasil Menjadi Manusia Terdungu di Indonesia

Youtuber kontroversial asal Bandung, Ferdian Paleka, akhirnya tertangkap juga. Dia diamankan bersama teman dan pamannya di ruas jalan tol Jakarta – Merak Jumat 8 Mei 2020, sekitar pukul 01.00 pagi.

Beberapa waktu lalu, masih di bulan puasa, Ferdian Paleka melakukan kegiatan yang teramat bertentangan dengan kemanusiaan, yakni memberikan beberapa kardus berisi sampah terhadap sesama manusia. Sudah pasti hal ini agak di luar nalar. Apalagi pada saat-saat seperti ini, ketika kita semua seharusnya berpadu melawan Pandemi, Ferdian Paleka beserta beberapa temannya malah melakukan aksi dungu, demi memuaskan syahwat kontennya.

Dengan sangat tega, Ferdian dan rekan-rekannya melakukan prank terhadap beberapa transpuan (transgender perempuan) di mana si dungu dan beberapa kawannya menipu teman-teman transpuan kita dengan memberikan kardus berisikan sayur basi dan bebatuan yang baunya sudah pasti sangat menyengat serta mengganggu. Tidak hanya berhenti di situ, Ferdian melanjutkan aksinya dengan memberikan kardus sampah lainnya kepada bocah-bocah yang kurang beruntung. Dan, yang paling membuat kita menyesak adalah ekspresi tak bersalah dari Ferdian bersama kedua kawannya. Mereka malah merasa telah menolong kita-kita dengan melakukan aksi jahatnya tersebut. What the fuck?

Baik netizen maupun media hampir semua mengutuk perbuatan Ferdian Paleka. Belum lagi setelahnya dia sempat mengeluarkan video permintaan maaf, yang diakhiri dengan kalimat ‘Tapi Bohong…Weeee.’ Sungguh biadab.

Sudah pasti hal itu menambah sesak perasaan kita, karena sepertinya Ferdian sudah tidak mengindahkan rasa kemanusiaan di dalam setiap tindak tanduknya. Hal ini membuat hampir seluruh warga negara ini mendoakan yang terburuk bagi Ferdian Paleka dan kedua kawannya. Dan, hari paling bahagia sekaligus yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2020 itu pun datang. Jumat 8 Mei dini hari si dungu tertangkap polisi. Terima kasih, Pak!