Lineup Lengkap DWP Edisi ke-11

Tiga minggu menjelang berpulangnya Djakarta Warehouse Project (DWP) ke Jakarta, lineup lengkap edisi ke-11 DWP akhirnya diumumkan kemarin.

Setelah mengumumkan nama-nama terbesar di jagat musik elektronik seperti Calvin Harris, Disclosure, Martin Garrix, Skrillex, dan Zedd pada dua fase sebelumnya, sejumlah musisi lintas genre ditambahkan ke lineup DWP 2019 —- melengkapi daftar musisi elektronik paling beragam untuk membuka dekade terbaru DWP.

Tahun ini, festival musik elektronik terbesar di Asia Tenggara tersebut akan digelar selama 3 hari di Jakarta untuk pertama kalinya pada 13-15 Desember 2019 mendatang di JIEXPO Kemayoran.

Salah satu ikon musik R&B saat ini, Tinashe, bergabung ke lineup DWP 2019. Penampilannya di DWP 2019 akan menjadi kali pertama Ia tampil di Indonesia. Selain Tinashe, musisi techno-house bertopeng Claptone dan duo kakak beradik EDM Krewella turut melengkapi lineup edisi ke-11 DWP.

Trio asal Amerika, Cash Cash, menjadi salah satu nama yang diumumkan di pengumuman lineup terakhir DWP 2019. Mereka akan tampil untuk pertama kalinya di DWP sejak terbentuk di tahun 2002. DJ asal Australia, Motez, dan salah satu rising star DJ tahun ini, Mattn, turut diumumkan sebagai tambahan terbaru. 

Special stage Barong Family yang akan dihadirkan di Indonesia untuk pertama kalinya di DWP 2019 mengumumkan musisi-musisi yang akan tampil di panggungnya. Mereka adalah GhastlyMoksiRayrayWiwek, dan juga Sihk yang merupakan satu-satunya orang Indonesia yang tergabung di label musik Barong Family yang dibentuk Yellow Claw.

DJ residen elrow, Mario Biani, musisi Snatch Records’ Riva Starr, dan Mark Sixma B2B Jordan Suckley turut masuk ke daftar lineup final DWP 2019.

Selama 10 tahun pertamanya, DWP telah dikenal sebagai platform untuk DJ-DJ rising star dari berbagai belahan dunia untuk berunjuk gigi. Tahun ini, DJ Belanda keturunan Indonesia, Chelina ManuhutuDL L dari China, dan Brohug dari Swedia ikut melengkapi lineup DWP beserta puluhan musisi-musisi Indonesia lainnya seperti PYT Soundsystem (Dipha BarusKallulaMonica KarinaMatter MosJidhoKayman), Andre DunantAydraBateEvan VirganFendyGet Looze B2B FungfungHaiHachiHathorisHizkiaHydeJodyJoyoKentaroNathalieOkioctoPatricia SchuldtzPixieeRideStanTrilionsWhisnu SantikaYakoYesterday Afternoon Boys, dan Zippy.

Fotografer DJ no. 1 dunia, Rukes, juga akan kembali ke DWP tahun ini beserta penari-penari CyberjapanMC BamMC DrweFlicker ScreenIsha Hening, dan RPTV.

“Dekade pertama Djakarta Warehouse Project telah berhasil membawa nama Indonesia ke panggung dunia sebagai negara yang mampu menggelar festival musik kelas internasional, dibintangi musisi-musisi elektronik terbesar dengan standar produksi kelas dunia,” ujar Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live, penyelenggara Djakarta Warehouse Project.

“Kami merayakan dimulainya dekade terbaru perjalanan Djakarta Warehouse Project bersama 69 musisi dari berbagai sub-genre musik elektronik, 2 special stage, 7  pendukung acara, dan ribuan penonton dari berbagai belahan dunia yang akan datang ke Jakarta pada 13-15 Desember nanti,” ujar 

“Selama 3 minggu ke depan, nantikan update terbaru mengenai experience lainnya yang akan dihadirkan untuk menambah keseruan pengalaman Djakarta Warehouse Project 2019.” lanjut Sarah.

Saat ini, filter Instagram Garudabot yang terinspirasi dari panggung utama DWP Garuda Land sudah tersedia di Instagram dan dapat langsung diakses melalui profil Instagram @djakartawarehouseproject.

Tiket 3-Day Pass untuk experience lengkap 3 hari DWP 2019 dan tiket Daily Pass atau tiket harian DWP 2019 dapat dibeli di www.djakartawarehouse.com.

Tiket terbagi dalam 2 kategori yaitu General Admission (GA) dan VIP Gold

Terdapat 2 tier tiket GA yaitu GA-Presale yang memperbolehkan pembelinya datang jam berapa pun ke dalam tempat acara, dan GA-Early Entry yang mengharuskan pembelinya masuk sebelum jam 7 malam.

Tiket 3-Day Pass GA-Presale sudah di harga Rp1,680,000 (Presale 3), sementara tiket 3-Day Pass GA-Early Entry sudah di harga Rp1,500,000 (Early Entry 2).

Tiket Daily Pass GA-Presale sudah di harga Rp750,000 (Presale 2), sementara tiket Daily Pass GA-Early Entry sudah di harga Rp650,000 (Early Entry).

Tersedia juga Group Package yang meliputi 6 tiket 3-Day Pass GA seharga Rp9,500,000. 

Calon penonton yang ingin mendapatkan fasilitas khas VIP Gold seperti akses ke VIP viewing area, gerbang masuk khusus VIP Gold, dan akses ke VIP toilet, VIP bar, dan VIP lounge, serta antrian khusus saat menukarkan tiket dapat membeli tiket VIP Gold yang saat ini sudah di harga Rp3,520,000 untuk tiket 3-Day Pass VIP Gold (Presale 3) dan Rp1,400,000 untuk tiket Daily Pass VIP Gold (Presale).