Dosen Beri Nilai A Terhadap Mahasiswanya Yang Ikut Demo

Aksi demo tolak RUU Cipta Kerja yang digerakan oleh para mahasiswa pada Kamis (8/10/2020) menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali para dosen di universitas yang bersangkutan. Belakangan tersiar info ada seorang dosen yang tak diketahui identitasnya, memberikan nilai A bagi mahasiswanya yang ikut berpartisipasi dalam demo tersebut.

Dibagikan kembali oleh warganet melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 8 Oktober, warganet yang juga seorang mahasiswa itu membagikan gambar tangkapan layar berisikan pesan WhatsApp dari sang dosen.

Dalam pesan yang ditulis dosennya tersebut, dosen ini menyebut bahwa mahasiswa yang mengikuti demo penolakan RUU Cipta Kerja, maka mereka akan diberi nilai A untuk mata kuliah yang diajarkannya.

Tak hanya itu, dosen tersebut pun meminta bukti berupa foto bahwa mahasiswa yang bersangkutan mengikuti demo.

“Yang ikut demo Omnibus Law langsung dapat nilai A. Share foto ya,” tulis dosen tersebut.

Pesan itu dikirim tepat pada hari di mana para mahasiswa melakukan aksi demo.

“Dosenku… beliau typo btw *law. Hati-hati untuk temen-temen yang turun!” tukas warganet yang mengunggah gambar tersebut dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.100 kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet merasa iri dengan kebijakan tersebut, dan beberapa justru mendapatkan perlakukan bertolak belakang.

“Itu kampus mana? Kampusku malah dikasih C,” tulis akun @taegurl_. “Asik nih dosennya kan, big heart banget buat bapak/ibu yang kayak gini. Semoga sehat selalu pak, bu,” komentar @Qothrun96368810.