Danilla Riyadi Menyanyikan Ulang Lagu Melayang Milik January Christy

Vantage Indonesia meluncurkan konten video terbaru bertajuk ‘A Tribute by Vantage’. Sebuah bentuk sebuah bentuk apresiasi terhadap lagu-lagu Indonesia terbaik masa lampau yang dibawakan ulang oleh para musisi muda guna menjaga tali sejarah dari generasi ke generasi. Pada kali pertama, kami memilih lagu ‘Melayang’ milik Alm. January Christy yang dibawakan ulang oleh Danilla Riyadi.

20 November 2020 menjadi hari baik bagi Vantage untuk merilis konten signature A Tribute by Vantage. Lagu “Melayang” dipilih menjadi yang pertama karena lagu tersebut melejitkan nama January Christy yang membuat musik jazz di Indonesia digemari banyak orang. “Melayang” rilis pada 1986 yang masuk dalam album perdana January Christy. Lagu tersebut diciptakan oleh Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra.

“Lagu berjudul “Melayang” adalah salah satu masterpiece terbaik dari Dian Pramana Poetra diantara sekian banyak lagu-lagu yang diciptakannya,” ujar Candra Darusman.

Sosok Danilla Riyadi pun dipilih untuk membawakan lagu legendaris era 80-an itu. Pelantun ‘Ada di Sana’ itu mengakui jika lagu “Melayang” merupakan salah satu lagu lawas Indonesia favoritnya.

“Karena range vokalnya (lagu Melayang) sama sepertiku. Jadi kalau misalkan lagi karaoke aku tidak kesulitan untuk menurunkan nadanya. Dan cara menyanyikan lagu ini juga masih relate dengan aku,” ungkap Danilla.

“Lagu itu (Melayang) buatku sangat personal secara pribadi. Itu sangat membuatku benar-benar “Melayang” ketika mendengarnya,” tambah Danilla.

Pada kesempatan ini, Danilla membawakan “Melayang” ke dalam nuansa yang berbeda dengan aransemen aslinya. Dirinya tampak sangat menyatu dengan lagu tersebut saat tampil di Studio Soundverve, Tangerang. Magis dari lagu ‘Melayang’ yang tenar di era 80-an berhasil ditampilkan secara maksimal oleh Danilla.

“Kalau ada yang akan membawakan Kembali lagunya January Christy yang ‘Melayang’. Sosok Danilla memang udah yang paling cocok. Secara kualitas vokal dan faktor lainnya, Danilla akan menjadi versi yang sempurna untuk membawakan lagu “Melayang” kembali,” imbuh Ringgo Agus Rahman setelah menyaksikan penampilan Danilla.

Selamat menikmati ‘A Tribute by Vantage’ edisi perdana, yang menampilkan Danilla Riyadi dalam membawakan lagu ‘Melayang’ milik January Christy. Videonya bisa diakses secara ekskusif di kanal YouTube Vantage Indonesia Official.

Video Danilla Riyadi menyanyikan lagu ‘Melayang’ milik January Christy