Covidiot : Julukan Untuk Para Peremeh Pandemi Covid 19

Sementara lebih 200 ribu manusia di dunia harus menanggung virus pernafasan yang kian hari semakin jadi buah bibir bernama COVID 19 ini. 2-3 persennya meregang nyawa dan yang bertahan harus diisolasi sementara. Himbauan dan seruan untuk waspada dan memutus penyebarannya semarak di udarakan. Namun beberapa diantara manusia masih menganggap remeh pandemi dunia ini. Orang-orang ini yang selanjutnya diberi julukan covidiot.

Kian marak dan meluasnya penyebaran COVID 19 menjadi perhatian seluruh jiwa yang terteror nyamannya di dunia. Walau memiliki tingkat kematian rendah dan telah ditemukan vaksinnya, wabah COVID 19 tetaplah berbahaya, tertuntuk para lansia yang organnya kian menua. Untuk itu berbagai tindakan preventif digalakan demi menurangi penyebarannya.

Tindakan yang diambil beragam, mulai dari kampanye mencuci tangan hingga social distancing yang tegas digalakan demi memutus rantai sebar pandemi yang menelan ribuan korban jiwa ini. Pandemi yang selanjutnya masuk dalam kategori darurat oleh Badan Kesehatan Dunia. Hingga berbuah keputusan lockdown pada beberapa negara yang terjangkit.

Di Indonesia sendiri kampanye social distancing gencar disuarakan setelah angka korban positifnya naik dratis dalam kurun 2 minggu. “Lebih dari 500 Orang Positif Corona Covid-19” seru headline berita pada koran harian pagi ini. Warta yang lalu menjadi peringatan untuk kian waspada dan siaga. Belum lagi kabar duka yang datang dari 3 pahlawan medis yang harus meregang nyawa kala betugas, dan ribuan butir keringat yang harus tercurah untuk memerangi sebarannya. Sebuah usaha yang layak diberi penghargaan tertinggi dan dibayar dengan rasa sadar setiap insan sehat untuk senantiasa menjaga raga tidak terinfeksi.

Di kala peringatan untuk melakukan social distancing dan lockdown, beberapa orang masih meremehkan pandemi COVID 19 hingga muncul istilah bernama covidiot. Istilah ini merujuk pada terminologi covid dan idiot. Menurut urbandictionary.com covidiot adalah sebutan bagi orang-orang yang mengabaikan peringatan-peringatan terkait kesehatan dan keselamatan, kala pandemi seperti saat ini. Secara jelasnya, Covidiot adalah orang-orang yang dengan sengaja tetap beraktivitas dengan normalnya dan menganggap COVID 19 tidak berbahaya bagi tubuh dan sekitarnya.

Stay safe, Covidiot!