Resmi! BLACKPINK Umumkan Perilisan Album Pertamanya 2 Oktober Nanti

BLACKPINK mengumumkan akan merilis debut album pertamanya melalui naungan YG Entertainment, pada tanggal 2 October 2020. YG Entertainment mengungkapkan, perilisan Album ini akan menjadi puncak epic comeback BLACKPINK di tahun 2020.

Comeback tahap pertama, girl band asal Korea Selatan ini merilis single pertamanya yang berjudul “How You Like That” pada 26 Juni 2020 lalu. Setelah itu, comeback tahap keduanya akan segera dirilis di bulan Agustus 2020 mendatang.

YG Entertainment mengatakan bahwa BLACKPINK akan fokus di pasar dunia dengan perencanaan dan pelaksanaan yang sistematis dalam mendapatkan lompatan yang lebih besar, dan mengungkapkan bahwa album “BLACKPINK THE ALBUM” akan memiliki photobook, CD, postcard set, random photocard, random postcard, buku lirik lagu, serta poster.

Single “How You Like That” berhasil meraih ketenaran global dan sekaligus berhasil memecahkan tiga rekor baru Youtube. Di antaranya Most Viewed Youtube video in 24 hours, Most viewed music video on YouTube in 24 hours, dan Most viewed YouTube music video in 24 hours by a K-pop group.

Image
Foto debut album BLACKPINK 2020. Sumber: twitter.com/blackpink

Sejak dirilis, single “How You Like That” juga tercatat memecahkan rekor Youtube tercepat peraih 100 juta penonton dalam kurun waktu 32 Jam 22 menit melampaui BTS featuring Halsey lewat MV “Boy with Luv”, yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam 38 menit pada April 2019 lalu.

Dilansir dari Soompi, single “How You Like That” mendapatkan peringkat kelima di tangga lagu harian Top 50 Global Spotify. BLACKPINK meraih peringkat tertinggi Top Global Spotify yang pernah diraih oleh artis K-Pop.

Selain itu, BLACKPINK merupakan group K-POP perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki pun memuncaki tangga Emerging Artis Billboard, yang juga mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Salut!

Kira-kira, bagaimana debut album mereka nanti ya? Penasaran kan?