Bar Take Over: Networking Night Pelaku Industri F&B di Indonesia

Minggu 13 Oktober, Soiree Bar & Lounge Senopati diserbu para penggiat maupun komunitas yang mempunyai andil besar di industri  food & beverage (F&B) negeri ini, khususnya hotel, club, bar, pub, lounge, wine house, beer house, kafe dan restoran. 9 mixologist yang memiliki talenta luar biasa, menunjukan aksi terbaiknya di malam tersebut.

Wajah-wajah ceria bartender, mixologist, manajer restoran, dan orang-orang dengan profesi sejenis, menghiasi sore  penuh gairah di Soiree Senopati, tempat acara berlangsung. Mereka berbincang penuh kehangatan, mulai dari update mengenai minuman terkini, hingga soal kebiasaan para pengunjung di tempat kerja masing-masing. Tujuan mereka datang ke situ sudah jelas, yakni untuk mengikuti kegiatan kopi darat komunitas-nya, yang dikenal dengan nama Bar Party Goers.

Kali ini mereka menamakan event tersebut ‘Music & Bar Take Over’. Di mana pasukan disjoki dari komunitas Bar Party Goers mengisi line up-nya, yaitu: Fiedel, Marcel, Verly dan Zie. Lalu untuk Bar Take Over, beberapa mixologist panutan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada malam tersebut.

Mixologist yang malam itu beraksi adalah: Abdee Surahman (Artotel), Arman Barman (Teisseire), David Junior (Giffard), Putra Liriyanto (Soiree), Robby (Deluca), Seto Nugroho (Wa Chu Want), Voo Fahman (Monin), Zulham Efendi (Mr. Fox), dan Zio Trendi (Sofia The Gunawarman). Para hotelier ini terlihat solid memadu aksinya secara estafet, sehingga berhasil memberikan pertunjukan berkelas kepada yang hadir malam itu. Hal tersebut terlihat jelas dari menyemutnya sebagian besar pengunjung ke meja bar Soiree.

Industri F&B khususnya yang berkaitan dengan dunia malam di negeri ini sedang seru-seru-nya. Biko Group, Syah Group, Union Group, All In Group, Blue Grass dan Ismaya, berkontribusi besar terhadap perkembangan tren-nya. Berbagai tempat baru mereka dirikan untuk memenuhi kebutuhan penikmat kehidupan malam di beberapa kota besar Indonesia.

Hal ini tentu saja menjadi nilai penting bagi industri-nya sendiri. Karena selain mendirikan tempat-tempat hiburan baru dengan warna terkini, grup-grup tersebut juga membuka peluang kerja baru bagi para pelakunya. Saya pun melihat beberapa orang dari group tersebut terlihat berkelebatan di acara Music & Bar Take Over pada malam itu.

Kegiatan ini jelas memberikan edukasi terhadap siapapun yang hadir di malam tersebut. Karena kita bisa melihat bagaimana proses minuman dibuat secara detail sebelum disajikan kepada para tamu. Selain itu juga ada sharing pengetahuan dari para mixologist maupun bartender perihal takaran minuman beralkohol yang pas bagi para pelanggannya, supaya mereka tetap bisa pulang ke rumah dalam kondisi baik.

Ini penting agar orang-orang lebih aware terhadap apa yang mereka minum di Bar maupun tempat sejenis lainnya. Bar Take Over merupakan networking night yang penting untuk diikuti oleh para pelaku di industri ini. Ingin menjadi bagian dari acara tersebut? Ikuti saja kegiatan mereka selanjutnya, dua bulan lagi.

Bar Take Over : Pesta Cocktail di Soiree Bar