Sayonara Dulu Untuk Premier League, Kita Sambut Turnamen FIFA 20

Sayonara Dulu Untuk Premier League, Kita Sambut Turnamen FIFA 20

Pandemi Covid-19 memaksa dunia olahraga menghentikan segala aktivitasnya, tak terkecuali sepak bola. Berbagai kompetisi di berbagai belahan dunia pun terpaksa ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Pada saat jeda kompetisi seperti ini, para pemain sepak bola telah melakukan berbagai kegiatan untuk membunuh rasa jenuhnya. Salah satunya yang dilakukan pesepakbola Premier League yang mengkuti turnamen virtual yang bertajuk ePremier League Invitational.

Ditundanya kompetisi sepak bola memaksa para pemain menghentikan aktivitasnya di lapangan hijau. Sebagai gantinya mereka diharuskan berkegiatan di kediamannya masing-masing. Ada yang tetap berlatih, atau memanfaatkan waktu senggang untuk lebih dekat dengan orang yang terkasih.

Kegiatan lain coba dilakukan oleh para pemain Premier League, mereka mengisi waktu luangnya dengan mengikuti turnamen sepakbola virtual yang di gagas oleh game FIFA yang bertajuk ePremier League Invitational.

Turnamen ini diikuti oleh 20 pemain, 18 pemain di antaranya adalah pesepakbola yang bermain di klub Premier League, dan dua orang lainnya adalah selebritis yang mewakili tim favoritnya. Mereka adalah Tom Grennan yang memakai Manchester United dan Josh Franceschi yang mewakili Arsenal.

Sedangkan pesepakbola Premier League yang mengikuti turnamen antara lain Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Andre Gomes (Everton), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Wilfried Ndidi (Leicester City), dan Reece James (Chelsea), John McGinn (Aston Villa), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Nathaniel Chalobah (Watford), Dwight McNeil (Burnley), Ryan Fredericks (West Ham United), Philip Billing (Bournemouth), Angus Gunn (Southampton), Raheem Sterling (Manchester City), Wilfried Zaha (Crystal Palace), Christian Atsu (Newcastle United), Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers), Todd Cantwell (Norwich City), dan Lys Mousset (Sheffield United).

Turnamen dimulai pada Selasa (21/4) waktu setempat. Kompetisi menggunakan sistem gugur dengan fase kualifikasi yang diikuti delapan tim yakni Aston Villa, Brighton & Hove Albion, Watford, Burnley, West Ham United, Bournemouth dan Southampton.

Keseruan kompetisi ini baru terjadi di hari kedua kala mempertemukan para bintang Premier League di babak 16 besar. Dua pertandingan yang cukup menarik perhatian adalah partai antara Raheem Sterling (Manchester City) melawan Wilfried Zaha (Crystal Palace). Pertandingan itu berlangsung ketat hingga berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Manchester City.

Pertandingan lainnya yang cukup menarik perhatian kala Andre Gomes (Everton) berhasil menyudahi perlawanan Reece James (Chelsea) dengan skor telak 0-8. Belakangan gelandang andalan Everton itu mengakui bahwa dirinya belum pernah bermain konsol game apapun sebelumnya.

“Jujur saja, ketika kami dalam rutinitas normal, ketika saya sedang bersama klub, saya tidak pernah bermain FIFA. Saya baru belajar bermain bermain Playstation pekan lalu. Saya cuma sedikit berlatih dan inilah hasilnya,” ungkap Gomes dikutip dari situs resmi Premier League.

Kompetisi ini masih berlanjut pada hari ini hingga partai puncak yang akan berlangsung pada Sabtu (25/4) esok. ePremier League Invitational bisa disaksikan melalui aplikasi resmi Premier League dan saluran resmi lainnya di Youtube, Facebook, dan Twitter.

Share this article :
Vantage Banner Ads