Album-Album The Police Adalah Salah Satu Karunia Terbaik Semesta Terhadap Pergerakan Musik Pop

Album-album The Police mulai dari Outlandos d’Amour (1978), Reggatta de Blanc (1979), Zenyatta Mondatta (1980), Ghost in the Machine (1981) dan Synchronicity (1983), akan menjadi kenangan terindah sepanjang masa bagi para pengikut band yang dikenal luar biasa bagus di dalam setiap penampilan panggungnya ini.

Andy Summers (gitar), Sting (bas, vokal), dan Stewart Copeland (drum), adalah para dokter musik sesungguhnya. Dengan mengusung New Wave dan Post Punk yang dipenuhi harmonisasi di dalam setiap sudut lagunya, menjadikan The Police sebagai salah satu keajaiban musik pop era lampau.

Kecantikan di dalam ‘Message in The Bottle’ yang mengedepankan reggae mengawang, lalu ‘Walking On The Moon’ yang liriknya fantasius serta penuh harapan, kemudian ‘Every Little Thing She Does is Magic’ yang gegap gempita akan aransemen nan elegan, dan ‘De Do Do Do De Da Da Da’ yang futuristik joged-able, berhasil membuat grup ini dijadikan sebagai salah satu harta kesayangan yang kelestariannya akan selalu dijaga oleh para pecinta musik dunia di manapun kami berada.

Tentu saja semua orang tidak pernah menyangka akan kegemilangan yang terus menerus The Police tawarkan kepada para penggemar musik. Di mana hal tersebut menunjukan bahwasanya grup ini dapat selalu konsisten terhadap pembuatan karya musik yang bagus, sehingga album-albumnya berhasil menginspirasi pergerakan pop dunia di masa mendatang.

Sebaiknya mulai sekarang kita luruskan lagi pikiran yang mulai agak-agak menjadi negatif akibat dari carut marutnya kondisi dunia terkini, dengan mendengarkan kembali koleksi album The Police kita. Bebas sih, mau dengerin dari Vinyl, CD, Kaset, Spotify, atau YouTube. Kalau kata Mang Ibing, “Bebaskeun!”