Fitur Kedermawanan di Spotify Membuat Kami Semakin Menyayangi Aplikasi Tersebut

Fitur Kedermawanan di Spotify Membuat Kami Semakin Menyayangi Aplikasi Tersebut

Di tengah pandemi corona yang masih mewabah, memang diperlukan banyak usaha untuk saling menguatkan satu sama lain. Pandemi ini telah memberi dampak besar bagi semua pihak. Tak peduli perbedaan kelas ataupun status sosial. Banyak saluran yang tersedia untuk bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Salah satunya datang dari aplikasi music streaming favorit, Spotify. Aplikasi yang identik dengan warna hijau ini memperkenalkan fitur baru yang dinamai “Artist Fundraising Pick”. 

Platform layanan musik Spotify tampaknya belum ingin berhenti membuat inovasi. Merespon pandemi COVID-19 yang terus mewabah. Aplikasi tersebut memperkenalkan fitur baru yang diberi nama “Artist Fundraising Pick”. Peluncuran fitur ini membuktikan komitmen Spotify dalam berkontribusi untuk melawan virus corona.

Melalui fitur “Artist Fundraising Pick”, para musisi dimungkinkan untuk berdonasi untuk dirinya sendiri, kru mereka yang terdampak penghasilannya karena virus corona, atau badan amal yang telah terverifikasi dalam proyek amal yang dinamai Spotify COVID-19 Music Relief Project.

“Melalui fitur ini, kami berharap untuk menyediakan wadah bagi yang tertarik untuk mendukung para musisi pada momen yang benar-benar dibutuhkan dan memberi peluang bagi proyek kami untuk menemukan dukungan secara materil yang mereka (musisi) butuhkan untuk tetap berkarya dan bertahan di industri ini,” bunyi pernyataan Spotify dikutip dari TechCrunch.

Untuk mendukung fitur ini, Spotify telah menggandeng mitra penggalangan dana untuk memudahkan proses donasi. Di antaranya Cash App, GoFundMe dan PayPal.me. CashApp menjadi platform yang disarankan Spotify untuk berdonasi karena telah mengumpulkan dana sebesar $1 juta untuk para musisi. 

Ketika para musisi yang telah bergabung di Spotify telah mendapatkan paling tidak satu donasi sekalipun, maka mereka  akan menerima $100 tambahan dari akun CashApp mereka hingga terkumpul dana amal hingga $1 juta. Namun saat ini fitur tersebut baru tersedia bagi musisi di Amerika Serikat dan Inggris, namun para pengguna Spotify di seluruh dunia tetap bisa berdonasi melalui CashApp.

Untuk menggunakan fitur penggalangan dana tersebut, para musisi bisa mengakses dasbor mereka di aplikasi Spotify for Artists dan mengklik “mulai” pada fitur banner untuk memulai proses penggalangan dana. Proses ini serupa dengan bagaimana ketika para musisi memilih lagu mana yang ingin mereka tampilkan pada halaman profil.

Share this article :
Vantage Banner Ads