Ragam Sarapan Anak Bangsa

Indonesia dikenal dengan keanekaragaman sarapan paginya. Di mana hal ini akan membuat seseorang maupun sekelompok keluarga selalu merasa ketagihan untuk mencoba dari satu makanan ke jenis makanan lainnya.

Di ibu kota sendiri setiap dini hari, penduduk yang biasa senang berpergian di kala akhir pekan untuk mencari makanan pagi, akan dihadapkan oleh bermacam-macam pilihan menu yang sudah pasti mengundang selera untuk menggunyamnya. Yang paling standar ada bubur, nasi uduk, hingga nasi kuning. Itu dipersembahkan bagi mereka yang hobi memapah rasa gurih ke dalam perutnya. Dengan campuran tempe orek, bihun, perkedel, yang diberi pendamping gorengan, serta sambal bumbu kacang, tentu saja bagi orang orang yang biasa sarapan dengan porsi besar, sejumput nasi uduk atau nasi kuning yang dicampur dengan materi-materi yang sudah disebutkan sebelumnya tersebut, akan sangat memuaskan lidah mereka.

Sementara yang gemar menyantap bubur, pendamping yang berupa cakue, sate usus, maupun risol dan tulang ayam, sudah pasti akan menggugah selera makan mereka dengan sangat mantap. Terlebih lagi bagi mereka yang pagi-pagi sudah nekat untuk mencoba menggemboskan temboloknya dengan ragam nasi soto yang dijajarkan oleh para pedagang-pedagang jenis makanan berkuah seperti ini di setiap sudut metropolitan, sudah pasti perutnya akan sangat dikenyangkan oleh jenis makanan model begini. Slurp.

Buat mereka yang lidahnya telah terbiasa dengan sarapan sehat a la bule, telah banyak tersedia di macam-macam penjuru Jakarta resto maupun kafe yang spesialis menyediakan makanan pagi khas Eropa. Mulai dari Sandwich, Hamburger, Omelette, Boiled Egg, Telur Mata Sapi, Bacon, hingga Salad, akan disajikan oleh tempat-tempat tersebut untuk memenuhi kebutuhan sarapan Anda. Dari ke semua nama-nama makanan yang sudah disebutkan di atas, baik lokal maupun Eropa, jangan lupa, akan selalu ada yang namanya nasi goreng. Ya, nasi goreng ini merupakan andalan setiap tempat yang menjual makanan. Bahkan eks presiden Amerika yang pernah berkunjung ke Indonesia, Barrack Obama, di mana dia pernah menempuh pendidikan sekolah dasar di daerah Menteng, pernah berujar, kalau nasi goreng adalah salah satu makanan favoritnya.