Memuji Berlebihan Album Manis Behaviour Milik Pet Shop Boys

Memuji Berlebihan Album Manis Behaviour Milik Pet Shop Boys

Perlu dipikirkan cara paling sakral untuk memuji 10 kidung berbalutan nada termanis dalam album Behaviour dari duo maestro-synth-pop Chris Lowe dan Neil Tennant yang mengatur rangkaian notasi di bawah nama Pet Shop Boys. Being Boring sebagai track wahid membukanya dengan lentur, membelai pelan telinga dan merangsang syaraf kranial untuk menyelami terapi bahagia hingga tiba bait outro track Jealousy di nomor bolit.

Behaviour merupakan antologi yang dicipta Pet Shop Boys sepanjang dekade 80an akhir dan menjadi album keempat yang sukses membawa tembang-tembang termanjur untuk melepas setres sembari berdansa tipis-tipis dalam ruang. Setiap bunyi-bunyian di dalamnya bak usaha keras demi melanjutkan kisah sukses pada album sebelumnya Introspective (1988) yang memiliki nuansa ampuh pengundang dansa dengan amunisi-amunisi tertajamnya sekelas Domino Dancing, I’m Not Scared dan tentunya gubahan Always On My Mind versi Pet Shop Boys yang dihuni berpuluh teknik memukau dari suara synthesizer analog dan saut kocokan gitar. Sebagai salah satu dedengkot dalam pergelutan aliran New Wave era tersebut, Pet Shop Boys layak dipatri namanya dalam piagam emas di rongga memori atas karya-karya bernasnya.

Kembali ke Behaviour yang selalu mengawang dalam kesenangan, barisan nada futuristik dari nomor This Must Be the Place I Waited Years to Leave, To Face the Truth, My October Symphony dan Nervously cukup ringan dan mudah dikenal. Patahan-patahan iramanya tidak asing terdengar dan ditemui dalam senandung pop era ini. Tentunya ini sedikit membuktikan album ini cukup adaptif dan visioner dalam deru arus tren yang deras bergulir.  

Sedangkan ritme upbeat a-la New Wave dalam So Hard dan The End of The World adalah kejujuran yang memaksa pendengarnya untuk sedikit menggoyangkan badan dengan lihai sejauh putarnya. Mau tidak mau, suka tidak suka, tidak perlu memaksakan diri untuk tetap berkontemplasi dan pura-pura tidak menyukainya.

Demi merasakan sensasi yang dicurahkan, tuang segelas anggur murahan ke dalam gelas, teguk setengah dan mulai gerakan jari-jari Anda untuk mencari kata Pet Shop Boys, Behaviour di kolom pencarian aplikasi layanan musik berbayar Anda. Putar penuh albumnya, kencangkan kenop volume pengeras suara dan selamat berekreasi dengan masuk ke fase dansa seronok yang perlahan memupuk serotonin dalam otak sejauh gaung Behaviour berbunyi.

Share this article :
Vantage Banner Ads