Nike Atau Adidas?

Banyak musisi kult daratan Eropa yang kadung sayang terhadap merek Nike. Di mana dalam setiap kegiatan kasual mereka, brand ini selalu merekat erat di dalam visualnya. Contoh ternyata adalah Elton John.

Hal tersebut membuahkan sebuah kerjasama manis antara si ‘Rocket Man’ dengan Nike, yakni sebuah produk yang dinamakan ‘Nike Air Force 1 Jet’.

Beberapa genre musik lainnya juga memanfaatkan ‘Nike’ secara maksimal untuk mendukung performa pergaulan mereka. Selebritas Hiphop sebesar Eminem dan solois hipster semacam Justin Bieber menjadikan Nike sebagai pilihan utama keduanya dalam penampilan sehari-hari. Lalu seperti cerita-cerita kerja sama manis sebelumnya antara artis dengan produsen, di mana tercipta kolaborasi hangat antara keduanya. Nike mengeluarkan edisi Jordan 4 Retro Eminem Carhartt sebagai bentuk kesamaan visi mereka dengan si rapper kontroversi ini.

Sementara itu Pangeran Ganja Hiphop, Mr. Snoop Dogg, semakin terlihat loyal terhadap pihak Adidas. Hal ini bisa disimak dalam keseharian dia melalui akun instagramnya. Juga sosok genius Pharrell yang turut menjadi brand ambassador Adidas untuk serial Super Color, yang turut mendongkrak penjualan Adidas di kala itu. Dan tak ketinggalan, penyanyi super talenta Rita Ora, yang lumayan memberi andil besar terhadap berbagai campaign Adidas, di mana ia selalu menggunakan produk Adidas di dalam setiap kesempatan jumpa publiknya. Kontribusi terbesar mungkin diberikan oleh Kanye West. Di mana kolaborasi Adidas Yeezy antara Adidas dan Kanye mendapatkan respon yang sangat positif dari publik serta pecinta sneakers di seluruh dunia.

Berbicara kompetisi antara Nike dengan Adidas tentu tidak akan pernah ada habisnya. Mau dimulai dari mana pun akan selalu ada lanjutannya, lagi dan lagi. Apalagi kalau dimulai dari bagaimana awal mula Michael Jordan dan Nike bekerja sama untuk sebuah masterpiece bernama Nike Air Jordan, wah, bakal panjang sekali jadinya tulisan ini. Belum lagi keterlibatan kedua produk tersebut di dalam berbagai macam bidang olah raga.

Jadi Anda lebih suka mana, Nike atau Adidas?