Nenek Ini Sembuh dari Covid-19 Karena Minum Sampanye

Nenek Ini Sembuh dari Covid-19 Karena Minum Sampanye

Pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Penyebarannya masih terus menjalar di banyak negara. Para pasien yang terinfeksi virus tersebut masih terus berjuang untuk lekas sembuh. Di antara jutaan orang yang terinfeksi, seorang nenek berusia 104 tahun asal Inggris menarik perhatian. Wanita bernama Jane Collins dikabarkan memiliki resep jitu untuk sembuh dari Covid-19. Meminum sampanye jadi alasan mengapa Collins bisa sembuh dalam waktu 10 hari saja.

Seorang nenek berusia 104 tahun dikabarkan berhasil sembuh dari virus corona. Nenek bernama Jane Collins itu pulih dari Covid-19 dalam waktu yang relatif singkat, yakni 10 hari. Collins mengungkapkan bahwa ia memiliki rahasia yang membantunya untuk cepat sembuh dari virus corona. Ia memiliki kebiasaan untuk meminum sampanye.

Seperti yang diketahui, sampanye adalah jenis minuman anggur putih yang berasal dari provinsi Champagne, Prancis. Minuman ini cukup dikenal luas sebagai salah satu jenis anggur yang memiliki kualitas tinggi. Memiliki ciri khas akan gelembung yang identik, Sampanye kerap diminum dalam acara istimewa.

Dilansir dari Daily Mail, Collins yang tinggal di panti jompo bernama The Gables di kawasan Derby, Inggris dilarikan ke rumah sakit setempat setelah mengalami gejala Covid-19 pada akhir April lalu. Dengan usianya yang sudah renta, pihak keluarga dan kerabat dari Collins cukup khawatir dengan keselamatan Collins.

104-year-old who beat coronavirus says champagne is her secret ...
Jane Collins, Nenek Berusia 104 tahun penikmat sampanye. Sumber: Wales Online

Namun ajaibnya, Collins mampu pulih dari Covid-19 dalam waktu 10 hari. Kini ia pun telah kembali ke panti jompo dan melanjutkan kehidupannya. Setelah sembuh, Collins mengungkapkan kesannya bahwa ia merasa lebih kuat setelah berhasil melawan virus corona.

“Saya berumur 104 tahun dan merasa lebih baik setelah pulih dari virus corona. Saya kembali ke Gables di mana saya akan baik-baik saja dan selalu dalam penjagaan. Saya masih sedikit lelah namun saya masih ingin menikmati kue dan meminum sampanye,” tutur Collins.

Collins sebenarnya memiliki suami, namun ia kehilangan sosok terkasihnya sejak 50 tahun silam. Selanjutnya ia hidup sendiri sampai akhirnya tinggal di panti jompo The Gables. Collins juga sempat bekerja di pusat kesehatan di hampir sepanjang hidupnya. Hidup menjanda dan tak memiliki anak, Collins begitu dekat dengan salah satu keponakannya yang bernama Sarah Balmforth. Sarah pun memiliki kesan mendalam dengan bibinya tersebut.

“Dia (Collins) adalah wanita yang sangat kuat. Ia adalah sumber kebanggaan dalam diri saya. Ia memiliki jiwa yang bebas, dan memiliki kesukaan terhadap anggur merah dan sampanye, itulah alasan mengapa ia memiliki umur yang panjang,” ujar Sarah.

Kisah dari Collins mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin tetap sehat di usia senja. Tentunya dengan meminum anggur merah atau sampanye. Apakah Anda tertarik mengikuti jejaknya?

Share this article :
Vantage Banner Ads