Miss Americana : Skenario Protagonis Perjalanan Karir Taylor Swift

Miss Americana : Skenario Protagonis Perjalanan Karir Taylor Swift

Tidak mudah memang menjadi seorang penulis lagu berbakat, musisi kelas dunia, wanita anggun dan memiliki ribuan fans fanatik yang tersebar di seluruh jagat. Belum lagi jika diganjar berpuluh penghargaan musik dunia dan trofi-trofi nominasi terbaik. Tidak selalu hikayat bahagia yang tertoreh tentunya, beragam kontroversi dan kritik senantiasa membayangi perjalanannya. Itulah yang terjadi pada diri Taylor Swift dan itu semua tercerita dalam film dokumenter perjalanan karirnya berjudul Miss Americana.

Miss Americana adalah sebuah film dokumenter yang berkisah tentang sepak terjang seorang Taylor Swift, penyanyi wanita berkaliber dunia yang sukses dengan berbagai karyanya dalam ranah seni suara. Film ini adalah bentuk implementasi dari buku harian Swift yang penuh dengan cerita bahagia, duka, kontroversi dan kesuksesannya dalam memilih jalan hidup.

Dokumenter ini menjadi sebuah paket lengkap tentang cerita hidup seorang gadis bertalenta yang dipaksa hidup dalam skenario peran protagonis sebagai gadis baik yang harus jatuh bangun membuat citranya. Berawal dari perjalanan karirnya sebagai seorang musisi popcountry muda berusia 14 tahun yang menekan kontrak dengan Sony/ATV Music hingga berlanjut dengan sukses menorehkan 7 album dalam kurun waktu 13 tahun serta diganjar penghargaan-penghargaan gemilang. Penghargaan yang diperolehnya pun tidak abal-abal, terhitung Grammy Awards, American Music Awards, Billboard Music Awards, Brit Awards, hingga Emmy Awards dan beragam nominasi terbaik dari media besar pernah ia genggam selama perjalanan karirnya dalam dunia tarik suara sejauh ini.

Namun hidup tak selalu mulus baginya. Peseteruannya dengan rapper kenamaan Kanye West, merasakan kontroversi citra yang berujung cap public enemy hingga pilihan politiknya yang berujung kemelut selisih menjadi drama yang runyam meski akhirnya tersolusikan jua. Semua cerita emosional, seru nan menarik Taylor Swift tersebut lengkap tersaji dalam durasi satu setengah jam Miss Americana yang dirilis Netflix.

Share this article :
Vantage Banner Ads