Kevin/Marcus Raih Gelar Pertama Perancis Terbuka

Kevin/Marcus Raih Gelar Pertama Perancis Terbuka

Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin/Marcus kembali mengharumkan nama bangsa. Kali ini, The Minions berhasil menyabet gelar juara Perancis Terbuka 2019 dengan sangat apik.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara setelah mengalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-18, 21-16, pada laga final yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB.

Pertandingan final tersebut bisa dibilang cukup ketat. Di gim pertama, Kevin/Marcus tampil apik untuk memimpin skor pertandingan 11-8. Tapi, pasangan tersebut seringkali membuat kesalahan hingga membuat pasangan India berhasil menyamakan kedudukan 17-17. Menyadari tekanan yang semakin bertambah, Kevin/Marcus menaikan intensitas serangan sehingga bisa mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki gim kedua, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencoba memberikan perlawanan yang lebih sengit. Sempat memimpin tiga angka, 6-3, pencapain angka Kevin/Marcus selalu bisa disamakan menjadi 6-6, 10-10, dan 12-12 oleh pasangan ganda India tersebut.

Tapi setelahnya, Kevin/Marcus tak terbendung. Mereka perlahan menjauh dan memenangi pertandingan dalam tempo 35 menit. Akhirnya, ganda putra Indonesia itu menutup gim kedua dengan skor 21-16. Smash keras dan pukulan-pukulan menyilang berhasil menjadi senjata yang mematikan.

“Tentunya kami sangat senang. Kami selalu melakukan yang terbaik dan berusaha menikmati setiap pertandingan. Bulutangkis sangat menyenangkan buat kami. Tapi masih ada beberapa turnamen lagi yang harus kami hadapi tahun ini. Semoga hasilnya bisa bagus terus. Yang pasti kami mau usaha terus,” ujar Marcus seperti yang dikutip dari situs resmi PBSI.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus akhirnya meraih gelar pertama mereka di Perancis Terbuka. Gelar itu juga menjadi yang ketujuh bagi Kevin/Marcus di sepanjang 2019. Mereka sebelumnya juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, dan Denmark Open.

Total, The Minions tercatat sudah mengoleksi 25 gelar Super Series dan Super 500 ke atas setelah menjuarai Prancis Terbuka 2019. Rinciannya, pada tahun 2016 mereka meraih 3 gelar juara, di 2017 ada tujuh titel yang dimenangkan, di tahun 2018 mereka berhasil menyabet 10 gelar, dan di 2019 sementara ini mendapat 7 gelar juara.

Dengan kemenangan Kevin/Marcus, Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara dari Prancis Terbuka 2019. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjadi juara pada turnamen level Super 750 tersebut. Praveen/Melati menang 22-24, 21-16, 21-12 atas wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Share this article :
Vantage Banner Ads