Tren Baru : Menikah Lewat Aplikasi

Tren Baru : Menikah Lewat Aplikasi

Pandemi virus corona memaksa kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian untuk ditunda sejenak, salah satunya adalah perayaan pernikahan. Banyak pasangan yang terpaksa menunda acara pernikahannya akibat virus mematikan ini. Namun beda halnya dengan pasangan lansia asal Amerika Serikat ini yang tetap melangsungkan acara pernikahannya secara virtual melalui aplikasi Zoom. 

Sepasang kekasih asal Ohio, Amerika Serikat ini nampaknya tak pernah menyangka bahwa akan menggelar acara pernikahannya secara virtual. Pandemi corona yang sedang mewabah di negeri Paman Sam memaksa mereka untuk membatalkan acara yang telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Dilansir dari CNN, Alvin Lee dan Dorothy Driskell sebagai mempelai pria dan wanita tetap meneruskan niat baik mereka dengan menggelar acara pernikahan melalui aplikasi video confrence, Zoom. Pihak-pihak yang menghadiri acara seperti pastor dan tamu undangan ikut serta dalam perhelatan tersebut melalui sambungan video.

“Pernikahan diselenggarakan di rumah Lee pada hari Jumat lalu. 20 anggota keluarga dan teman bergabung dalam video confrence (Zoom). Itu adalah kali pertama sang pastor menggunakan aplikasi virtual tersebut,” ucap Jennifer Whittaker, cucu Alvin Lee dikutip dari CNN.

Pasangan lansia berusia 90 dan 85 tahun ini dikabarkan berhubungan dekat dalam waktu singkat. Mereka berjumpa di pusat retret di New York tahun lalu. Tak disadari, mereka ternyata tinggal di daerah yang sama yakni Ohio.

“Mereka (Lee dan Driskell) menjadi teman dekat dan mulai saling berkunjung untuk bertemu,” tambah Whittaker.

Uniknya pasangan ini memiliki nasib yang sama di mana mereka sama-sama dipisahkan oleh maut dengan pasangan sebelumnya. Alvin Lee kehilangan istrinya, Rachel 11 tahun silam. Sedangkan Dorothy Driskell ditinggal pergi mendiang suaminya dua tahun lalu. Sebelumnya Lee telah melamar Driskell terlebih dahulu di awal tahun yang bertempat di Cincinnati Symphony.

Menikah secara virtual sepertinya bisa menjadi solusi untuk menekan tingginya budget pernikahan. So, apakah Anda dan kekasih berminat untuk menggelar acara secara virtual?

Share this article :
Vantage Banner Ads