Begitu Mudahnya Orang Zaman Sekarang Menyebut Diri Mereka Artis

Begitu Mudahnya Orang Zaman Sekarang Menyebut Diri Mereka Artis

Zamannya Walt Disney, Warner Brothers, Columbia, dan rekan-rekan pembuat film di Hollywood sedang mekar-mekarnya dalam hal produksi film, aktor maupun aktris yang mereka gamit untuk masuk ke dalam sebuah karya film haruslah bekerja keras demi mendapatkan sebuah peran.

Mereka benar-benar detail dalam membaca sebuah naskah, lalu selalu mencari solusi dan inspirasi terbaik demi kelancaran aktingnya, dan tim produksinya pun rela menghabiskan ber-rol-rol film demi sebuah adegan yang bagus. Harga rol film ini mahal sekali, dan jika harus merekam ulang, ya mereka akan memotongnya secara manual. Sungguh berdedikasi!

Sementara di industri musik masa lalu pun terjadi hal yang sama. Workshop secara niat dan teratur, di mana mereka akan selalu mencari referensi dari para pendahulunya, yang jika diperlukan, orang-orang ini akan mencari sumbernya langsung untuk meminta tutorial dari para senior, demi kebaikan karya-karya mereka, Hal ini benar-benar terjadi di Indonesia, di mana beberapa musisi jazz masa 80-an, selalu meminta petuah kepada para generasi di atas mereka untuk bertanya mengenai sound production maupun hal-hal yang berkenaan dengan aransemen lagu.

Jangan lupakan juga mengenai workshop di industri film lokal. Seperti contohnya film G30S PKI yang proses shooting-nya pun memakan waktu hingga hampir 2 tahun. Di mana para pemain peran film ini benar-benar digodok sedemikian rupa, sehingga penjiwaan masing-masing aktor maupun aktris di dalamnya terlihat nampak sempurna semuanya. Hampir di semua lini! Butuh bukti? Anda check lagi saja film ini di internet.

Itu semua proses ketika seseorang dapat disebut artis, di waktu tempo dulu. Namun sekarang, hanya dengan bermodalkan kecantikan, ketampanan, bodi bagus ditambah guyonan a la a la yang nilai kelucuannya terkadang harus dipertanyakan, ditambah tampilan pose-pose pada timeline mereka yang memang hanya mengandalkan keseksian semata tanpa ada nilai konten yang berarti, kemudian disahkan melalui sebuah tanda verifikasi biru pada akun Instagram mereka, maka orang-orang ini sudah sahih disebut artis. Tamat.

Vantage Banner Ads