Vantips

Tips Tidur Cepat Ala Militer agar Terhindar dari Insomnia

tips tidur cepat

Tidur yang cukup sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Dengan memiliki tidur yang cukup akan membantu anda merasa baik dalam menjalani hari dan membuat tubuh serta otak berfungsi dengan sangat baik.

Beberapa orang memang tidak memiliki masalah agar dapat tidur nyenyak secara cepat. Namun, banyak orang yang mengalami kesulitan yang parah agar dapat tidur terlelap secara cepat.

Kondisi tersebut disebut dengan insomnia. Dilansir dari laman Sleep Foundation, orang yang mengalami insomnia umumnya merasa tidak puas dengan kulitas dan juga kuantitas dalam tidurnya.

Dilansir dari Healthline, penderita insomnia umumnya akan mengalami kelelahan, susah berkonsentrasi, tidak bertenaga dalam menjalani hari, murung, hingga produktivitas menurun.

Baca juga: Rekor Mobil Tercepat di Dunia Masih Dipegang Koenigsegg Agera RS

Kurang tidur dapat memiliki efek negatif bagi berbagai organ tubuh, termasuk memori, suasana hati, dan beragam fungsi biologis dalam tubuh yang terganggu.

Dengan kondisi seperti ini, tentunya kondisi insomnia sangat mengganggu ketika menjalani hari.

Bagi anda yang mengalami insomnia, sepertinya anda patut mencoba tidur dengan menggunakan metode ala militer. tips tidur cepat ala militer dinilai efektif karena dapat mengatasi insomnia yang menyebalkan.

Metode tidur ala militer pertama kali dipopulerkan Sharon Ackerman dalam buku bertajuk “Relax and Win: Performance Championship”.

Dalam bukunya, Sharon mengungkapkan sekolah penerbangan angkatan laut di Amerika Serikat menciptakan cara agar membantu para pilot agar dapat tertidur lelap kurang dari dua menit.

Diketahui, para pilot membutuhkan waktu latihan tidur lelap secara cepat selama enam minggu. Setelah berhasil tidur dengan metode ini, konsumsi kopi dan mendengar tembakan peluru dari belakang sudah tidak menjadi masalah lagi.

Metode tidur ini dinilai ampuh juga bagi anda yang terpaksa harus tidur dalam kondisi duduk. Berikut tips tidur cepat ala militer yang patut anda coba agar terhindar dari insomnia yang menyebalkan.

  • Lakukan rileksasi pada area wajah, termasuk otot-otot yang ada di mulut.
  • Lepaskan seluruh ketegangan di area bahu dan biarkan tangan jatuh ke sisi badan.
  • Buang nafas untuk merileksasi dada anda.
  • Rilekskan kaki, paha, hingga betis anda.
  • Jernihkan pikiran anda selama 10 detik dan bayangkan sesuatu yang membuat anda tenang.
  • Jika tidak berhasil juga, ucapkan kata-kata “jangan berpikir” berulang-ulang selama 10 detik.

Jika tips tidur cepat ala militer di atas dilakukan dengan benar, anda dapat tertidur lelap hanya dalam waktu 10 detik.

Apabila berkali-kali mencobanya dan belum juga berhasil, jangan patah semangat dan terus ulangi metode tidur ala militer agar anda dapat terhindar dari insomnia yang sangat menyebalkan.

Mahesa Jenar

Rich Brian Cari Model untuk MV Terbarunya di Los Angeles?!

Previous article

Fashion Hijab Voice of Baceprot Banyak Ditanya di Eropa, Ini Jawaban Mereka!

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *