VanewsMusic

The Smile Rilis Lagu Pertama Bertajuk “You Will Never Work in Television Again”

The Smile

Band rock baru asal Inggris, The Smile merilis single pertama mereka berjudul “You Will Never Work in Television Again” pada 5 Januari 2022.

The Smile sendiri merupakan band sampingan atau bisa juga disebut sebagai proyek iseng yang dilakukan oleh dua pentolan dari Radiohead yaitu Thom Yorke dan Jonny Greenwood.

Thom Yorke dan Jonny Greenwood merangkul drummer dari Sons of Kemet, Tom Skinner dan juga produser kepercayaan lama Radiohead bernama Nigel Godrich ke dalam lagu ini.

Proyek iseng ini terjadi setelah fase lockdown yang mereka lakukan ketika pandemi Covid-19 melanda negara Inggirs.

“Muncul karena keinginan membuat musik baru bersama Thom ketika sedang lockdown. Kami tidak punya banyak waktu, namun kami ingin menyelesaikan beberapa lagu bersama,” ungkap Jonny Greenwood kepada NME.

Baca juga: 21 Savage Hadirkan Lagu “No Debate” dan “Big Smoke” dalam Satu Musik Video

Sebenarnya, lagu “You Will Never Work in Television Again” pertama kali diperkenalkan kepada pendengar pada konser virtual rahasia mereka pada Glastonbury Festival 2021, beberapa bulan kemarin.

Lagu ini disajikan dalam suasana post punk yang kental, lalu hadir pula tempo cukup cepat yang ekspresif. ketika mendengarkannya, kita akan langsung teringat dengan lagu-lagu 90-an ala Radiohead yang juga memiliki tempo cepat.

The Smile juga mengumumkan rencana hadirnya album pertama mereka. Diketahui, debut album itu sudah memasuki tahap produksi dan sudah dikonfirmasi melalui laman Twitter @thesmileband.

Selain mengumumkan hadirnya lagu dan album pertama mereka, The Smile memiliki rencana untuk menggelar tiga konser secara livestream dalam kurun waktu 24 jam pada 24 hingga 30 Januari 2022 mendatang.

Rencananya, konser tersebut akan didokumentasikan dan nantinya akan dihadirkan dalam suasana film cinematic yang produksi oleh sutradara Paul Dugdale. Sayangnya, belum ada kepastian terkait hal ini.

Sambil menunggu, mari kita dengarkan bersama proyek iseng antara Thom Yorke, Jonny Greenwood, hingga Tom Skinner dalam lagu “You Will Never Work in Television Again” ini.

Mahesa Jenar
Bismillah Biar Alhamdulillah

Pohon Langka di Afrika Diberi Nama Leonardo Dicaprio Sebagai Bentuk Penghormatan

Previous article

Konser Virtual Burgerkill Sukses Obati Rasa Kangen Para Begundal

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.