VanewsMusic

The Panasdalam Bank Rilis EP Terbaru Bertajuk “Yes I AM”

The Panasdalam Bank Rilis EP Terbaru

Konsistensi dari The Panasdalam Bank masih terus diperlihatkan, mereka akhirnya merilis mini album (EP) terbaru yang berjudul Yes I Am.

Mini album ini sudah dinanti para penggemar karena sudah sepuluh tahun lamanya mereka tidak mengeluarkan album originalnya.

Sebelumnya, nama mereka kembali melambung setelah bekerja sama untuk pembuatan soundtrack motion picture dari film fenomenal, Dilan.

The Panasdalam Bank pada mini album Yes I Am ini hadir dengan formasi Erwin Koboi (vokal & harmonika), Alga (vokal), Boiq (gitar listrik), Nawa Luba (gitar akustik), Nandang (bas), Roy (drum) dan Eeng (perkusi).

Baca juga: Konser Virtual Burgerkill Sukses Obati Rasa Kangen Para Begundal

Pada EP terbarunya, grup yang terkenal dengan lagu “Sudah Jangan ke Jatinangor” ini menaruh 8 buah lagu.

Terdiri atas 6 lagu baru yang 2 lagunya sudah dirilis terlebih dahulu pada tahun lalu, yaitu “Kamu Orang Gula” (September 2021) dan “Dracula” (Oktober 2021).

Empat lagu lain masing-masing memiliki judul “Bergabung”, “Salam Mantan”, “Air Campuran”, dan “Yes I Am”.

Erwin, vokalis The Panasdalam Bank, menjelaskan bahwa lagu-lagu dalam album ini merangkum kisah cinta, rasa pilu, dan patah hati yang kerap dialami para remaja.

Seperti biasanya, lirik-lirik dari band ini akan berisikan hal-hal yang jenaka, dan dibalut dengan irama musik folk-rock.

Alga sang vokalis juga menambahkan bahwa lagu-lagu pada album Yes I Am akan memiliki nada yang sama sekali berbeda satu sama lainnya, misal diawali dengan ‘do’, maka tidak akan ‘do’ lagi pada lagu lainnya.

Kemudian, banyak juga pertanyaan mengenai keterlibatan sosok pendiri sekaligus mantan pentolan The Panasdalam Bank, Pidi Baiq.

Dirinya dikabarkan masih terlibat dalam proyek ini. Kabarnya, Pidi Baiq masih berperan sebagai composer dari lagu-lagu yang ada pada album Yes I Am. 

Sedangkan produser dari lagu-lagu ini adalah sang gitaris, Nawa Luba, dan artwork dipegang oleh Ibas.

Mini album (EP) berjudul Yes I Am dari The Panasdalam Bank ini diproduksi dalam naungan Warner Music Indonesia dan sudah dapat didengarkan dalam berbagai layanan streaming musik seperti Spotify dan Apple Music.

“No Time to Die” Milik Billie Eilish dan Finneas Bawa Pulang Piala Golden Globe Awards 2022

Previous article

Ben Affleck akan Berhenti Memerankan Batman?!

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *