10 Inspirasi OOTD Rok Panjang Kekinian yang Stylish!

10 Inspirasi OOTD Rok Panjang Kekinian yang Trend 2023

Beberapa anak muda kurang merasa percaya diri saat menggunakan rok karena dinilai kurang modis jika dibandingkan celana. Padahal menggunakan rok panjang kekinian dengan model yang elegan dan estetik bisa menunjukkan kesan feminim serta rapi untuk kalangan wanita.

Selain itu, sekarang sudah terdapat banyak sekali brand yang menghadirkan produk rok dengan bahan dan model yang tidak ketinggalan zaman. Karenanya, para hijabers atau kaum wanita yang gemar menggunakan item satu ini sebagai outfit tidak perlu khawatir lagi.

Lantas, apa saja model rok panjang yang bisa memberikan tampilan kekinian dan pantas digunakan bersama hijab serta bermacam atasan? Simak saja berbagai daftar pada poin di bawah untuk mengetahui berbagai rok panjang yang bisa dijadikan ide OOTD kekinian.

Rekomendasi Rok Panjang Kekinian untuk Outfit yang Menawan

Rok panjang merupakan item yang banyak dipilih oleh para hijabers untuk melengkapi OOTD. Pasalnya modelnya yang menjuntai sukses menyembunyikan lekuk tubuh bagian bawah para wanita. Selain itu rok juga menampilkan kesan yang lebih feminim, kalem, dan elegan secara sekaligus.

Tentu berbagai kesan bagus tersebut akan lebih optimal apabila dipadukan menjadi outfit yang senada dengan model kekinian. Untuk bisa mewujudkan tampilan outfit yang seperti itu langsung saja simak berbagai rekomendasi rok panjang dengan model kekinian sebagai berikut:

1. Rok Panjang Denim

Rok Panjang Denim

Rok panjang denim menjadi salah satu pilihan yang bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan mulai dari kaos hingga kemeja. Modelnya yang kasual dengan kesan sporty membuat rok jenis ini menonjolkan sisi kekinian yang begitu kasual.

Rok denim juga bisa menjadi ide rok panjang kekinian bagi Anda yang tidak terlalu menginginkan tampilan girly. Agar cocok, coba masukkan atasan kaos atau kemeja yang digunakan ke dalam rok. Dan untuk menonjolkan kesan modis yang kekinian gunakan sepatu sneaker atau kets sesuai selera.

2. Rok Plisket Motif Floral

Rok Plisket Motif Floral

Mendapatkan dress code rok plisket sebagai outfit yang harus dipakai namun kurang suka dengan desain lipatan-lipatannya? Atasi hal ini dengan mencari rok plisket berwarna kalem dan transparan dengan motif floral yang estetik.

Tambahkan baju berlengan panjang polosan dengan nada warna yang selaras dengan motif atau warna dasar rok plisket. Penambahan sepatu krem dengan hijab pashmina berwarna pastel akan memberikan kesan outfit rok wanita korea yang banyak dijadikan ide inspirasi OOTD.

3. Rok Model High Waist

Rok dengan model high waist akan cocok bagi kaum hawa yang merasa kurang percaya diri dengan tinggi badannya. Pasalnya model ini akan membuat kaki tampak lebih jenjang dan panjang. Sementara itu, pertegas kesan di area pinggang dengan cara memasukkan atasan baju yang akan digunakan.

Model rok high waist wajib dicoba bagi Anda yang merasa tidak memiliki banyak waktu untuk memilih padu padan outfit setiap akan keluar. Pasalnya model rok ini akan memberi kesan yang chic, feminin serta kasual secara alami saat digunakan.

4. Rok Panjang Tutu

Mungkin masih banyak yang merasa asing dengan sebutan model rok tutu. Rok model ini sendiri pada mulanya adalah rok dengan bahan dasar kain tulle yang biasa digunakan oleh ballerina. Namun seiring berkembangnya waktu, sekarang rok ini sudah banyak dimodifikasi untuk OOTD rok panjang kekinian.

Karena bahan kain tulle cenderung tipis dan memiliki tampilan yang mirip jaring, biasanya model rok tutu dilengkapi dengan furing permanen agar tidak menerawang. Bentuknya yang flowy, mengembang, dan terkesan lembut akan menciptakan kesan yang sangat elegan dan anggun.

5. Rok Berenda Tumpuk

Rok panjang muslimah yang dilengkapi dengan renda tumpuk ini bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang memiliki tubuh langsing. Pasalnya rok bertumpuk dengan beberapa layer akan memberikan kesan yang berisi.

Untuk tampilan yang modis dan minimalis, pilihlah rok berenda polosan atau motif sederhana dan tidak ramai jika ingin yang bermotif. Lengkapi setelan ini dengan atasan polos lengan panjang dan berwarna senada sehingga kesan estetik akan tercipta dengan sendirinya.

6. Rok Panjang A-Line

Rok A-Line termasuk dalam salah satu jenis yang banyak digunakan oleh kaum hawa karena bentuknya yang cocok untuk segala bentuk tubuh. Mulai dari yang langsing, berisi, pendek, atau tinggi, semuanya tetap tampil serasi jika menggunakan jenis rok ini.

Rok A-Line sendiri memiliki bagian atas yang cenderung fit-body dengan bagian bawah yang semakin melebar seperti huruf A. Rok panjang kekinian model A-Line ini bisa dipadukan dengan blouse, kaos lengan panjang, atau kemeja dengan motif atau warna yang senada.

Jangan lupa memasukkan bagian baju untuk menunjukkan kesan yang lebih rapi dan modis.

7. Rok Motif Floral

Rok dengan motif floral akan memberikan kesan vintage dan elegan secara bersamaan. Model ini akan sangat cocok bagi kaum hawa yang menyukai gaya retro dan klasik namun tetap modis. Pilihlah warna-warna pastel atau warna netral untuk bisa digabungkan dengan berbagai macam atasan.

Jika ingin menggunakan atasan yang bermotif juga, pastikan motif yang diusung juga memiliki vibes yang sama dengan motif floral pada rok. Atau untuk mengurangi resiko atasan serta bawahan yang tidak serasi, gunakan atasan polos dengan warna nada yang serasi bersama nuansa rok motif.

Sekarang Anda bisa memadu-padankan berbagai outfit dengan rok panjang kekinian dengan lebih modis berdasar rekomendasi di atas. Jangan lupa untuk mengkombinasikan baju dengan warna yang senada atau yang menyatu dengan rok agar outfit tampil elegan dan kekinian.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: