Ratched, Si Perawat Edan

Seorang perempuan ‘sakit’ yang bernafsu sekali untuk menjadi perawat, dengan menghalalkan segala cara demi mendapatkan pekerjaan ini.

Diangkat dari novel Ken Kesey ‘One Flew Over the Cuckoo’s Nest’, Sarah Paulson, yang berperan sebagai Ratched, berhasil menghidupkan karakter wanita yang mentalnya digambarkan agak-agak kena tersebut.

Mildred Ratched tiba di Northern California pada tahun 1947, demi sebuah profesi perawat di rumah sakit orang-orang yang mentalnya terganggu. Untuk memuluskan rencananya itu, Ratched rela menghalalkan segala daya upaya. Dia merasa bahwa apa yang dirinya pikirkan dan lakukan adalah sesuatu yang benar.

Kegilaannya menjadi masalah besar ketika rumah sakit tersebut merasa kehadiran Ratched sudah mulai mengganggu. Banyak drama-drama tipu muslihat yang Ratched tunjukan demi menggapai pengakuan dari sang direktur rumah sakit, Dr. Manual Banaga, setelah Ratched berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai perawat di tempat ini melalui cara yang lumayan kotor.

Sementara itu diceritakan ada pasien gila yang telah membunuh 4 pendeta, bernama Edmund Tolleson, dan kebetulan merupakan saudara tiri Ratched, di mana Ratched merasa bertanggung jawab untuk mengeluarkannya dari rumah sakit tempat dia bekerja.

Belum lagi di serial komedi hitam ini ada berbagai kepentingan yang mengular dari karakter-karakter di dalamnya. Seperti niat busuk gubernur George Willburn, lalu tendensi hasrat seksual sejenis yang berjamur di hati sekretaris sang gubernur, Gwendolyn Briggs, serta konspirasi-konspirasi terencana lainnya dari sang playmaker film ini, Ratched.

Serial ini sudah mulai tayang di Netflix sejak 18 September kemarin.