Berbagai Kisah Romansa di Soundtrack 500 Days of Summer

Dimulai dengan cerita pembuka mengenai sepasang kekasih yang dituturkan oleh Mychael Danna dan Rob Simonsen, soundtrack ini bergulir alami dan penuh kesan istimewa di track-track selanjutnya.

Bagaimana Regina Spector bertutur mengenai sebuah hubungan dalam “Us”, lalu cerita romansa menye-menye a la The Smiths di “There Is a Light That Never Goes Out”, dan Black Lips yang menyajikan “Bad Kids” secara santun namun tetap macho dan sangat bernyali. Semua tembang tersebut akan menjadi pembuka hari yang menyenangkan bagi siapa pun yang mendengarkannya. Tak peduli usia, tempat, maupun jenjang.

Setelah itu kita akan disusupi hiburan premium yang dapat menaikan grafik mood pendengarnya melalui “Please Please Please Let Me Get What I Want” milik The Smiths, dan kenikmatan pop maksimal masa 2000-an yang terdapat di lagu “There Goes The Fear” punya Doves.

“You Make My Dreams” Daryl Hall and John Oates dan “Sweet Disposition” Temper Trap adalah dua langgam legendaris dari dua dekade yang berbeda, kemudian bermukim di sebuah soundtrack yang tepat. Adalah sebuah keputusan yang sangat bagus untuk menempatkan keduanya ke dalam album ini.

Lalu Carla Bruni merona romantis melalui tajuk “Quelqu’un M’a Dit” yang begitu seksi. Yang dilanjutkan “Mushaboom” Feist dengan nuansa pop ekletik yang sangat kental, dan diyakini memiliki kekuatan penuh untuk menghadirkan suasana tenang bagi perasaan kita semua.

Lagu-lagu yang terdapat di dalam soundtrack ini amatlah cocok mendampingi film ‘500 Hundred Days of Summer’. Di mana figur Joseph Gordon-Levitt yang berperan sebagai Tom Hansen dan Zooey Deschanel yang memainkan karakter Summer Finn berhasil menjadi ikon pasangan teromantis sepanjang era 2000-an.

Meski kisah kasih Tom dan Summer berakhir tidak mulus, namun soundtracknya sendiri selesai dengan meyakinkan melalui lagu-lagu semacam “Hero” Regina Spektor, “Bookends” Simon & Garfunkel, “She’s Got Your High” Mumm-ra, “Here Comes Your Man” Meaghan Smith, dan “Please Please Please Let Me Get What I Want” versi She & Him.

Album ini akan masuk ke dalam salah satu soundtrack terlegit di dunia. Semua penduduk bumi yang pernah menyaksikan film ini pasti memiliki kenangan manis dengan lagu-lagu yang terlibat di dalamnya.