Vanews

Rekor Mobil Tercepat di Dunia Masih Dipegang Koenigsegg Agera RS

Mobil Tercepat di dunia

Memasuki penghujung tahun 2021, kita sebagai pencinta otomotif memiliki pertanyaan mengenai mobil tercepat di dunia. Kabar pemegang rekor mobil tercepat di dunia masih saja diperdebatkan sampai sekarang.

Ditambah, dalam dunia otomotif selalu saja ada mobil yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia. Masing-masing brand terus saja melakukan persaingan yang ketat dalam menunjukkan kebolehan mereka.

BTS Bawa Pulang Seluruh Piala Penghargaan Utama di MAMA 2021

Koenigsegg Agera RS

Pada November 2017, Koenigsegg Agera RS berhasil dinobatkan menjadi mobil tercepat di dunia menurut Guiness World Record karena berhasil mencapai kecepatan 508 km/jam.

Koenigsegg Agera RS berhasil menggeser Hennessy Venom GT yang memecahkan rekor mobil tercepat di dunia pada tahun 2014.

Empat tahun berlalu, Koenigsegg Agera RS masih saja memegang rekor mobil tercepat di dunia. Hal ini didasari mobil SSC Tuatara gagal memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Koenigsegg Agera RS.

Pada 10 Oktober 2020, mobil SSC Tuatara mengklaim sebagai yang tercepat di dunia karena tes yang dilakukannya di State Route 160, Amerika Serikat. Mereka mengklaim sebagai yang tercepat karena meraih kecepatan 532,93 km/jam.

Namun hal tersebut tidak benar adanya karena hasil video dipertanyakan banyak pihak dan ternyata tidak benar adanya. Pihak SSC pun menyatakan menyesal karena video yang beredar tidak menggambarkan keakuratan kecepatan yang dimiliki SSC Tuatara.

Satu tahun bersilam, SSC Tuatara masih saja mencoba untuk memecahkan rekor yang dipegang Koenigsegg Agera RS. Namun kegagalan kembali dialami SSC Tuatara.

Pada bulan April 2021, pihak mobil SSC Tuatara kembali meminta maaf kepada para konsumen karena mobil garapannya gagal mencapai top speed yang diklaim mencapai 532 km/jam.

Pihak SSC Tuatara bahkan mengaku kesulitan untuk menembus kecepatan 482 km/jam. Mereka meminta maaf melalui laman Instagramnya dan mencoba untuk mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung dan memahami insiden tak terduga kami pada bulan April yang telah menunda upaya kecepatan tertinggi kami”, ungkap pihak SSC Tuatara.

Dengan gagalnya SSC Tuatara untuk menjadi yang tercepat di dunia, Koenigsegg Agera RS masih menjadi mobil tercepat di dunia saat ini dengan mencapai kecepatan maksimum yaitu 508 km/jam.

Mari kita tunggu bersama apakah SSC Tuatara berhasil memecahkan rekor dunia dan menjadi yang tercepat? Nantikan beritanya hanya di Vantage Indonesia.

Mahesa Jenar

VOYAGE Menangkan Turnamen Valorant Aorus Dengan Skor Telak 3-0

Previous article

Presiden Jokowi Kembali Pamerkan Jaket Bomber Produksi UMKM

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *