Vantips

4 Tips Perawatan Kulit Wajah agar Terhindar dari Minyak Membandel

perawatan kulit wajah

Wajah yang berminyak kerap kali menggangu beragam aktivitas yang sedang dilakukan karena berhasil membuat tidak percaya diri.

Selain itu, wajah yang berminyak juga merupakan salah satu faktor munculnya jerawat, kerutan, dan membuat kita tampak lusuh seperti tidak mandi.

Perawatan kulit wajah penting untuk dilakukan agar semua hal-hal yang membuat wajah menjadi tidak sehat dapat teratasi.

Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah berminyak, seperti perubahan hormon hingga faktor genetik.

Namun, pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok, dan jarang merawat diri merupakan faktor utama timbulnya minyak yang membandel di area wajah.

Berikut kami sajikan tips perawatan kulit wajah agar muka anda dapat terhindar dari berbagai minyak yang membandel.

Cuci Muka Secara Rutin

Tips perawatan kulit wajah yang pertama adalah cuci muka secara rutin. Cuci muka dua kali sehari pada waktu pagi dan malam adalah cara yang paling ampuh dalam mengatasi kulit berminyak.

Sebuah tips untuk anda, pilih sabun cuci muka yang memiliki sifat nonkomedogenik dan memiliki bahan yang lembut agar terhindar dari iritasi ketika digunakan secara rutin.

Setelah itu, pilih produk yang memiliki kandungan asam salisilat, asam glikolat, dan benzoil peroksida. Ketiga kandungan tersebut efektif dalam mengatasi wajah berminyak.

Biasakan Mengoleskan Pelembap

Setelah anda selesai mencuci muka, biasakan menggunakan pelembap. Pelembap difungsikan untuk mengurangi minyak dan dapat membantu wajah agak tidak tampak berminyak.

Pastikan produk pelembap yang anda miliki memiliki tulisan oil free pada kemasan.

Produk-produk yang memiliki tulisan oil free, akan membuat pori-pori wajah anda tidak tersumbat dan membantu kulit menyerap dan mempertahankan kelembapan tanpa adanya tambahan minyak.

Baca juga: Rahasia Awet Muda Ala Paul Rudd, Pria Paling Seksi 2021

Kenakan Kertas Minyak

Ketika sedang beraktivitas, dan terasa wajah anda penuh dengan minyak, segera seka wajah anda dengan menggunakan kertas minyak.

Kertas minyak efektif menyapu semua minyak yang ada pada wajah tanpa membuat wajah kering.

Jangan sekali-sekali menggosokkan kertas minyak ke wajah anda, karena dapat menimbulkan luka dan malah dapat menyebarkan minyak ke area wajah yang lain.

Biasakan Menggunakan Tabir Surya

Banyak yang beranggapan kalau menggunakan sunscreen atau tabir surya malah dapat menambah minyak pada area wajah.

Hal tersebut tidak benar, karena banyak hal positif dengan rutin menggunakan tabir surya seperti mengurangi minyak, mencegah kerutan, hingga mengurangi tanda merah di wajah.

Apabila kulit anda sangat berminyak, pilih produk yang memiliki bentuk gel, kemudian memiliki tulisan oil free, lalu pastikan mengandung titanium oxide dan zinc oxide,

Dengan mengikuti keempat tips perawatan kulit wajah di atas, dipastikan anda akan lebih percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas karena wajah terhindar dari minyak yang membandel. Selamat mencoba!

Mahesa Jenar

Jisoo ‘BlackPink’ Resmi Menginjak Usia 27 Tahun

Previous article

3 Inspirasi Fashion Vintage Cowok yang Masih Tren Sampai Sekarang

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *