Vanews

Peningkatan pada Mobil Mazda MX-5 Hadir Tahun Ini

Mazda MX-5

Produsen mobil asal Jepang, Mazda memberikan kabar gembira bagi seluruh pencintanya. Hal itu dikarenakan Mazda menginformasikan akan melakukan peningkatan pada seri Mazda MX-5 dan juga MX-5 RF.

Meskipun perubahan tampilan bentuk desain yang ada tidak begitu jelas terlihat, namun varian MX-5 ini akan memiliki cat warna baru yang disebut dengan Platinum Quartz Metalic.

Selain itu, spesifikasi mobil ini juga masih sama, yaitu diisi dengan mesin empat silinder SKYACTIV yang memiliki kapasitas mesin 1.496 cc.

 

Baca juga: Edisi Sempurna Ducati Panigale V4 Meluncur di Tahun 2022

Yang paling menarik dari Mazda MX-5 versi 2022 ini adalah adanya peningkatan pada teknologi yang bernama Kinematic Posture Control atau yang biasa disebut KPC.

Teknologi Kinematic Posture Control itu disematkan pada area suspensi mobil. Hal itu berguna untuk mengurangi resiko badan mobil bergerak secara liar ketika tengah dikendarai dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Cara kerja dari teknologi ini adalah dengan cara ikut melakukan pengeraman pada roda bagian dalam yang mampu menghasilkan gaya anti angkat. Dengan hadirnya KPC, roadster ini akan memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Banyak pencinta Mazda yang setuju bahwa roadster ini merupakan mobil yang paling nikmat untuk dikendarai di jalan raya meski dalam kecepatan penuh sekalipun.

Para ahli teknologi mobil asal Jepang ini menjaga hal itu dengan terobsesi memberikan mobil yang serendah mungkin karena teknologi yang bakal hadir pada suspensi itu tidak memberikan bobot satu gram pun.

Kestabilan badan mobil dalam kecepatan tinggi di tikungan tajam bukanlah suatu masalah besar bagi teknologi KPC itu.

Meskipun pengalaman berkandara tidak jauh berbeda dari para pendahulunya, Mazda MX-5 ini menjamin kestabilan apabila dikendari secara kencang.

Diketahui, Mazda memberikan nama pada fitur terbaru itu dengan sebutan “Kinebi“, yang apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi perayaan.

Atap kain berwarna biru gelap pada bagian luar Mazda MX-5 ini hadir membuat mobil ini memiliki daya tariknya sendiri.

Sayangnya pihak Mazda belum mengumumkan peningkatan harga dari versi baru dari Mazda MX-5 ini.

Mahesa Jenar

Jackass Forever Segera Tayang, Ini Dia Biaya Pengobatan Para Pemerannya

Previous article

Serial “Layangan Putus” Pecahkan Rekor 15 Juta Kali Ditonton dalam Satu Hari Penayangan

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *