Vanspiring

Kisah Paul Ellis, Mendaki Gunung 13 Jam dengan Cara Merangkak

Paul mendaki gunung dengan cara merangkak

Paul Ellis, pendaki yang memiliki keterbatasan fisik tidak memiliki kaki karena harus diamputasi, menginspirasi kita semua dengan berhasil mendaki gunung Snowdon pada Bulan Agustus lalu.

Pria berusia 56 tahun tersebut berhasil mencapai puncak gunung tertinggi Wales tersebut dengan cara merangkak dan membutuhkan waktu selama 13 jam.

Paul menderita cidera tulang belakang setelah dirinya terjatuh di tahun 1992. Kecelakaan yang memberikan efek sakit luar biasa tersebut membuatnya tidak berdiri.

Pada tahun 2008, Paul memutuskan untuk mengamputasi kedua kakinya agar lebih leluasa dalam bergerak.

Aeshnina Azzahra, Aktivis Cilik Asal Indonesia yang Hebohkan Dunia

Keterbatasan fisiknya tidak mengalahkan semangat Paul dalam mendaki gunung Snowdon.

Paul membawa misi yang amat mulia dalam pendakian tersebut yaitu untuk mengumpulkan uang dan kesadaran orang-orang terhadap anak-anak yang harus diamputasi.

Sejauh ini, dirinya berhasil mengumpulkan lebih dari 3.000 poundsterling atau sekitar Rp 57 juta yang dikirimkannya kepada anak-anak tersebut agar dapat liburan.

Ayah dua anak itu menaklukan gunung setinggi 3.560 kaki tersebut dengan menggunakan kedua tangannya yang dibalut sarung tangan berkebun dan pelindung lutut.

Semangat dengan membawa misi mulia tidak menjadi penghalang bagi Paul meskipun mengalami kesulitan dalam menaklukan Snowdon.

“Saya mengalami lecet di tunggul dan tangan. Berjalan dengan menggunakan kedua pergelangan tangan membuatnya sangat sakit di sepanjang perjalanan”, ungkap Paul Ellis dilansir dari BBC.

Seluruh pendaki yang melihat aksi Paul dalam menaklukan gunung Snowdon turut memberikan semangat. Beberapa dari mereka juga memberikannya makanan dan minuman agar Paul lebih bersemangat.

“Dengan dukungan dari semua orang di gunung dengan mengatakan ‘Ayo kamu bisa melakukannya’ itu menjadi penyemangat bagi saya”, kata Paul.

Setelah berhasil mencapai puncak gunung tertinggi Wales, kegembiraan menyelimuti suasana hati Paul. Dirinya sampai menghabiskan waktu satu malam di gunung Snowdon sambil merenungkan diri.

Setelah menghabiskan satu malam, dua anggota organisasi amal dengan nama Amp Camp, membawakan kaki palsu untuk Paul agar digunakan dalam perjalanan pulangnya.

Diketahui, Paul memang gemar mendaki gunung karena telah berhasil menaklukan puncak Ben Nevis bersama 10 orang lainnya dengan kondisi fisik yang sama.

Mahesa Jenar
Bismillah Biar Alhamdulillah

Venom 3 Sudah Mulai Digarap? Ini Kata Produser Amy Pascal

Previous article

V BTS Dipanggil Chris Martin Kedua Oleh Coldplay

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.