Inspirasi Outfit Kaos Oversize yang Bikin Penampilan Jadi Edgy!

Inspirasi Outfit Kaos Oversize yang Bikin Penampilan Jadi Edgy!

Oversize style sedang menjadi tren akhir-akhir ini karena modelnya yang unik dan modern. Meskipun potongan bajunya lebar, tetapi tidak membuat badan tampak gemuk. Anda bisa melakukan mix and match outfit kaos oversize dengan berbagai bawahan.

Potongan kaos oversize yang longgar sering dimanfaatkan untuk menutupi bentuk dan ukuran badan yang besar. Selain itu, model kaos ini juga tidak gerah meskipun dipakai seharian di tengah panasnya terik matahari.

Inspirasi Outfit Kaos Oversize

Siapa sangka ternyata kaos yang kebesaran atau oversize telah menjadi fashion style kekinian. Tak hanya potongannya yang longgar, kaos ini juga memudahkan kita dalam bergerak. Supaya lebih modis, simak beberapa ootd kaos oversize berikut ini.

1. Kaos Oversize dengan Celana Jeans

Kaos Oversize dengan Celana Jeans

Kombinasi pertama ada kaos oversize dengan celana jeans untuk menghasilkan penampilan yang simpel. Meskipun sangat sederhana tetapi kombinasi outfit tersebut tetap bisa outstanding untuk dipakai nongkrong atau jalan-jalan.

Pemilihan kaos dengan potongan yang longgar akan membuat penampilan semakin edgy dan stylish. Apalagi ditambah dengan perpaduan celana jeans yang membentuk kaki jenjang. Dengan kombinasi ini penampilan jadi terlihat selaras.

2. Kaos Oversize dengan Celana Pendek

Kaos Oversize dengan Celana Pendek

Outfit kaos oversize celana pendek dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin tampil santai dan kasual. Potongan kaos yang longgar membuat celana seakan tenggelam dan semakin pendek. Justru hal tersebut akan menciptakan ilusi tubuh yang tinggi.

Pilihlah celana pendek di atas lutut untuk lebih memperlihatkan bentuk kaki yang jenjang. Hindari untuk memasukkan kaos ke dalam celana karena bisa membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Padukan bersama sepatu dan kaos kaki supaya semakin vintage.

3. Kaos Oversize dengan Celana Cargo

Kaos Oversize dengan Celana Cargo

Celana cargo sering digunakan untuk acara santai dan liburan ke alam terbuka. Bentuknya lebar dengan tambahan detail kantong yang fungsional. Anda bisa memadukan model celana ini dengan kaos oversize sebagai outfit jalan-jalan.

Perpaduan kaos oversize dengan celana cargo sangat nyaman dan adem untuk dipakai berpetualang. Pastikan untuk memilih celana dengan potongan yang lebar agar memudahkan saat bergerak. Pakai sepatu kets untuk membuat fashion style ala adventurous. 

4. Kaos Oversize dengan Celana Kotak-kotak

Kaos Oversize dengan Celana Kotak-kotak

Outfit kaos oversize berikutnya adalah padu padan bersama celana kotak-kotak. Motif celana ini cukup unik dengan tambahan aksen tali di bagian bawahnya. Anda bisa menggunakannya bersama dengan kaos bergambar dan inner warna putih.

Biasanya model celana kotak-kotak sering digunakan untuk fashion style kekinian yang saat ini sedang menjadi tren. Dipadukan bersama sepatu boots dan bucket hat untuk menyempurnakan penampilan. Kombinasi outfit ini juga bisa digunakan bagi yang berhijab.

5. Kaos Oversize dengan Rok Plisket

Kaos Oversize dengan Rok Plisket

Rok plisket sering dipakai untuk outfit kaos oversize hijab karena bentuknya yang panjang dan lebar. Tambahan aksen lipatan pada rok membuat penampilan semakin menarik. Terutama jika Anda padukan bersama perpaduan kaos pendek bermotif dan inner polos.

Lebih menariknya lagi, potongan rok plisket yang terbuat dari bahan flowy akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Anda bisa memilih perpaduan kaos oversize warna hitam supaya lekuk tubuh yang besar tidak tampak jelas.

Kombinasi kaos oversize dengan rok plisket sering disempurnakan dengan penggunaan pashmina bagi para hijabers. Tambahkan juga sepatu kets supaya penampilan jadi semakin cool. Perpaduan outfit ini cocok banget untuk dipakai ke konser.

6. Kaos Oversize dengan Rok Selutut

Kaos Oversize dengan Rok Selutut

Sedangkan untuk yang tidak berhijab dan ingin menggunakan outfit kaos oversize dengan rok, bisa memilih model selutut. Potongan rok selutut dibuat tidak terlalu pendek dan masih sopan karena bisa menutupi bagian paha sampai bawah lutut.

Gabungan kaos oversize dengan rok selutut cocok digunakan untuk yang feminim. Model rok ini akan membuat penampilan menjadi anggun dan girly. Agar terkesan tetap simpel, sebaiknya pilih rok dan kaos yang polos dengan warna monokrom.

7. Kaos Oversize dengan Hot Pants

Kaos Oversize dengan Hot Pants

Outfit kaos oversize wanita sering dipadukan bersama hot pants untuk menciptakan summer style. Kombinasi outfit ini cukup populer di negara Korea Selatan dan sering dipakai oleh para idol. Selain simpel, Anda juga bisa tampil stylish walaupun tidak menggunakan banyak aksesoris.

Padukan kaos putih polos dengan hot pants berbahan jeans untuk menghasilkan fashion style ala Rose Blackpink. Cukup gunakan sepatu sneakers putih dan kaos kaki pendek sebagai aksesoris agar penampilan tidak terkesan berlebihan.

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan kaos oversize bagian depan ke dalam hot pants. Tujuannya untuk membuat ukuran tubuh tampak lebih ideal. Sementara itu bagian belakang kaos sengaja dibiarkan memanjang untuk menutupi beberapa bagian tubuh yang besar.

8. Kaos Oversize dengan Straight Pants

Kaos Oversize dengan Straight Pants

Mix and match kaos oversize dengan straight pants merupakan fashion style yang sering dipakai oleh para hijabers. Bentuk celana yang lurus dan melebar sangat bermanfaat untuk menyembunyikan lekuk tubuh, terutama pada bagian paha.

Ditambah dengan penggunaan kaos oversize untuk menutupi lekuk tubuh bagian atas. Gaya ini sangat pas untuk dipakai jalan-jalan atau nongkrong santai. Anda hanya perlu menambahkan pemakaian model hijab segi empat modern.

Bagi para hijabers jika menggunakan kaos oversize lengan pendek, maka jangan lupa untuk menambahkan inner polos. Dengan begitu kaos menjadi panjang dan lebih cocok dipadukan bersama hijab style syar’i.

Insipirasi padu padan outfit kaos oversize di atas dapat dijadikan referensi sesuai dengan selera masing-masing. Baik yang berhijab maupun non hijab bisa tampil sempurna menggunakan kaos kedodoran bersama kombinasi bawahan yang pas.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: