10 Inspirasi OOTD Overall Hijab Trend 2023

10 Inspirasi OOTD Overall Hijab Jeans, Turtleneck, dan Lainnya

Dunia fashion terus berkembang seiring berjalannya waktu yang ditandai dengan munculnya berbagai model OOTD atau Out of the Day. Salah satu model fashion seperti ini adalah OOTD overall hijab yang kekinian dan trendy.

Overall untuk versi hijabers dirancang dengan memadukan hijab, gamis, midi dress, dan blues. Dengan begitu, meskipun mengenakan hijab akan tetap terlihat fashionable dan tidak ketinggalan zaman. Tampilannya OOTD pastinya menarik, tidak membosankan dan enak untuk dilihat.

Beberapa fashion designer dan pengusaha pakaian terus mengeluarkan model terbaru mereka untuk OOTD hijab ini. Berikut ini sudah disajikan beberapa contoh mix and match atau OOTD hijab sehingga lebih percaya diri untuk menggunakannya.

10 Inspirasi OOTD Overall Hijab

1. OOTD Ruffle Overall dengan Turtleneck

OOTD Ruffle Overall dengan Turtleneck

Kaos turtleneck sangat cocok dipadukan dengan potongan V neck dari overall sehingga terlihat lebih kasual. Kaos dengan model seperti ini dapat melindungi bagian leher agar tetap tertutup dan aman tanpa harus memakai inner untuk leher.

Kemudian, model baju ini juga aman dipakai untuk para hijabers yang suka gaya simple anti ribet. Model kerudung untuk overall turtleneck dapat dibuat sesuai selera seperti model ikat kebelakang atau turban. Apabila overall yang digunakan mirip dengan midi dress maka dapat dipadukan dengan legging.

2. Overall Menggunakan Zipper

Overall Menggunakan Zipper

Model overall selanjutnya adalah dengan zipper yang menambah kemewahan dari busana ini. Sangat cocok dikenakan oleh anak remaja atau wanita muda yang ingin tampil all out saat bepergian. Zipper yang terletak di bagian depan overall tersebut juga ramah untuk ibu menyusui atau busui.

Overall zipper berukuran hanya sampai mata kaki sehingga memberikan ilusi tubuh yang membuat tampak tinggi dan ramping. Paduan untuk OOTD overall hijab tersebut adalah dengan kemeja putih dan sneakers bewarna putih.

3. Overall Midi Dress

Overall Midi Dress

Apabila tidak terlalu nyaman dengan overall berukuran panjang, maka dapat digunakan overall yang mirip dengan midi dress. Ukurannya tidak sepanjang overall biasa sehingga dapat menampilkan tampilan yang sedikit feminim dan tidak ribet.

Overall seperti ini harus dilengkapi dengan inner satu warna atau polos karena dapat menyatu dengan motif garis-garisnya. Saat ingin menghadiri acara formal, kostum dengan overall seperti ini akan terkesan elegan dan tidak terlalu ramai.

4. Overall Plisket

Overall Plisket

Sejak rok plisket booming dan viral di dunia mode, saat ini sudah banyak terobosan plisket baru seperti hijab plisket, baju plisket dan overall plisket. Kombinasi OOTD ini dapat dipadukan dengan lonsleeve sebagai inner dan sneakers bewarna hitam putih.

Selain itu, juga bisa dilengkapi dengan tas jinjing atau tas kecil yang cocok digunakan untuk bersantai. Gaya busana seperti ini sangat cocok untuk nongkrong atau hang out bersama teman-teman.

5. Overall Motif Polkadot

Overall Motif Polkadot

Motif polkadot dengan variasi warna peach yang indah sangat terlihat feminim dan cantik. Apalagi dengan penggabungan inner bewarna putih polos menambah keanggunan dari pemakainya. Saat dilengkapi dengan high heels, kesan feminimnya makin terlihat jelas.

Oleh karena overall hijab ini sudah dilengkapi dengan motif polkadot, maka disarankan untuk mengenakan hijab polos agar tidak terlalu ramai. Secara keseluruhan, outfit seperti ini sangat pas dipakai ketika menghadiri acara semi formal, pesta pernikahan, lebaran dan masih banyak lagi.

6. Overall Berbahan Satin

Overall Berbahan Satin

Selain OOTD overall hijab motif polkadot, juga tersedia overall berbahan satin yang sangat mewah dan elegan. Bahan satin sangat mudah dicuci dan cepat kering, bahkan tanpa menggunakan mesin cuci atau pengering lainnya.

Overall ini mempunyai model V untuk bagian kerah dan dapat dipadukan dengan kemeja agar bagian leher tidak terlalu polos. Ketika ingin pergi ke pesta pernikahan dan acara lainnya, outfit seperti ini adalah solusi terbaik untuk menjaga penampilan.

7. OOTD Overall Nuansa Earth Tone

OOTD Overall Nuansa Earth Tone

Warna earth tone merupakan salah satu warna paling populer dalam beberapa tahun terakhir karena terlihat simple. Overall dengan nuansa earth tone sangat pas untuk Anda yang ingin terlihat anggun dan cantik dalam sebuah acara.

Anda dapat menambahkan flat shoes earth tone sebagai alas kaki agar nuansanya makin terlihat dan senada dengan atasan yang digunakan. Apabila overall ini tidak terlalu panjang, maka dapat dilengkapi dengan celana polos bewarna putih.

8. Soft Blue Overall Celana

Soft Blue Overall Celana

Selain overall berbentuk midi dress di atas, terdapat pula overall dengan celana yang sangat trendy dan kekinian. Gaya atau model overall seperti ini sangat diminati oleh kaum remaja dan anak kuliahan untuk bepergian seperti kuliah dan hang out.

9. OOTD Overall Hijab Girly Look

OOTD Overall Hijab Girly Look

Motif bunga yang ada pada baju inner dan overall ini menambah sisi girly atau wanita yang sangat kuat. Bagi Anda yang lebih suka busana feminim, maka cara OOTD ini adalah solusinya sehingga tetap bergaya seperti perempuan yang anggun dan centil.

Paduan OOTD seperti ini dapat digunakan hijab tanpa motif atau polos sehingga tidak tampak ramai dan enak untuk dilihat. Pada umumnya, overall ini dipakai dalam acara keluarga seperti kumpul lebaran, sepupu atau rekan menikah, dan masih banyak lagi.

10. Overall Denim

Overall Denim

Denim dikenal sebagai bahan pakaian yang terbuat dari bahan seperti jeans yang tebal dan dapat membuat lekuk tubuh tidak terlihat. Oleh karena itu, cocok dipadukan dengan fashion hijab kekinian seperti overall.

Overall Denim sering dibuat dengan kantong dan kacing yang bisa dilepas pasang serta model motif yang menarik. Apabila overall ini tidak terlalu panjang untuk tubuh Anda, maka dapat diatasi dengan pemakaian legging sesuai dengan warna hijab Anda.

Model OOTD overall hijab tersebut sangat banyak dikenakan oleh kalangan anak muda yang ingin terlihat kasual dan menarik. Outfit seperti ini sangat simple dan anti ribet sehingga nyaman untuk digunakan pada saat menghadiri acara semi formal, hang out, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: