NewsVanews

Lonjakan Kasus Omicron Meningkat, Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda!!

Lonjakan Kasus Omicron Meningkat, Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda!!

Pagelaran penghargaan musik kelas dunia Grammy Awards 2022 resmi ditunda. Lonjakan kasus Omicron menjadi penyebabnya.

Jadwal awal, Grammy Award 2022 akan digelar pada tangal 31 Januari 2022 di Cyrpto.com Arena, Amerika Serikat.

Namun semua itu tidak bisa dijalankan dan harus menunggu kepastian lanjutan.

Masa pandemi Covid 19 belum berakhir, bahkan di Amerika Serikat sedang terjadi lonjakan kasus varian virus Covid 19 baru yang bernama Omicron.

Hal inilah yang menjadi penyebab utama berbagai macam acara ditunda atau dibatalkan. Grammy Awards yang sudah ditunggu para pecinta musik diseluruh dunia ini terkena imbasnya dan mengalami penundaan.

“setelah mempertimbangkan serta menganalisis secra cermat dengan pejabat kota dan Negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan para mitra kami, Recording Academy dan CBS telah menunda acara penghargaan tahunan Grammy ke 64” ujar pihak CBS dan Recording Academy dilansir dari The Hollywood Reporter.

Baca Juga : Presenter Teranama Jimmy Fallon Positif Covid 19

Melihat resiko yang sangat tinggi, pihak CBS dan Recording Academy tidak mau memaksakan hal tersebut yang bisa menyebabkan penyebaran Omicron semakin meluas dan menyerang para penonton serta para musisi yang hadir disana.

”Mengingat ketidakpastian seputar varian omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari terlalu banyak mengambil resiko. Kami menantikan untuk merayakan ‘malam terbesar musik’ di masa mendatang, yang akan segera diumumkan” Ujar pihak CBS dan Recording Academy.

Bukan Hal Baru Grammy Awards Ditunda

Grammy Awards 2022 resmi ditunda karena melonjaknya omicron

Penundaan penghargaan musik terbesar di dunia Grammy Awards 2022 mengalami penundaan yangbelum tahu kapan akan digelar kembali.

Hal ini tentunya membuat banyak pihak kecewa. Penundaan Grammy Awards 2022 terjadi karena kasus Omicron yang semakin meningkat di Amerika Serikat.

Namun penundaan pagelaran Grammy Awards bukanlah hal yang baru. Pada tahun 2021 penghargaan musik terbesar di dunia ini pun mengalami penundaan.

Acara tersebut dijadwalkan akan dilaksakan pada tanggal 31 Desember 2021 di Staples Center. Namun karena kasus Covid 19 masih sangat tinggi dan semakin meningkat, akhirnya para pantia penyelenggara memutsukan untuk menundanya.

BTS di Grammy Awards

Akhirnya acara tersebut bisa dilaksanakan pada 14 Maret 2021 di Los Angles Convention Center.

Walau berhasil dihelat, tetapi para penyelenggara mengalami kerugian. Hal ini disebabkan penjualan tiketnya tidak sebanyak yang diprediksikan.

Pada Grammy Awards 2022 nanti, Trevor Noah ditunjuk kembali untuk menjadi host di acara penghargaan musik terbesar di seluruh dunia tersebut.

Banyak musisi terkenal yang akan datang, salah satunya adalah BTS boyband Korea yang sedang naik daun saat ini.

Namun karena penundaan tersebut, mereka pun dipastikan batal untuk terbang ke Amerika.

Tentunya hal ini sangat disayangkan. Namun karena resiko yang ada para musisi dan penonton harus mengikuti peraturan yang ada agar tidak terpapar Omicron yang kasusnya sedang melonjak saat ini.

Ikhsan Abrianto

21 Savage Hadirkan Lagu “No Debate” dan “Big Smoke” dalam Satu Musik Video

Previous article

Vidio Hadirkan Isu Bullying Hingga Teror Pembunuhan dalam Serial “Kenapa Gue?”

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *