Run It Back Dari GOONZ dan VVYND

Produser dan komposer musik asal Indonesia GOONZ merilis single terbaru berjudul “RUN IT BACK” yang turut menampilkan penyanyi VVYND (dibaca: wind). Sebelumnya di tahun 2019 GOONZ merilis single perdananya berjudul “Talk About It” berkolaborasi dengan HNATA.

“RUN IT BACK” adalah lagu yang ditujukan untuk semua orang yang ingin secara sesaat kembali mengulang suatu masa di kehidupan mereka. Melalui lagu ini GOONZ sebagai produser lagu ini juga mengajak pendengarnya untuk mengimajinasikan seperti apa dunia pasca-pandemi nanti, dan apakah kita bisa kembali “hidup normal” tanpa ada halangan atau kekhawatiran untuk diri kita sendiri, keluarga dan teman-teman.

Single terbaru GOONZ, “RUN IT BACK” memiliki nuansa R&B yang cukup kental dan terinspirasi dari beberapa lagu dari genre R&B/soul, hip-hop seperti CODE KUNST, Mac Miller, TOBi, Offonoff, JMSN sampai Frank Ocean yang mengimplementasikan elemen organik dan instrumentasi pada lagu mereka.

Kesukaan saya terhadap musik bergenre R&B/soul dan hip-hop membantu saya membentuk keseluruhan suara dan struktur “RUN IT BACK”. Saat mengerjakan aransemen “RUN IT BACK”, jujur saya hanya mendengar suara VVYND dan bagaimana karakter suara dia dapat melengkapi lagu ini. Dengan mengetahui bagaimana dia membawakan sebuah lagu saya sangat yakin VVYND bisa menyampaikan emosi yang ingin disalurkan dari lagu ini seperti yang saya bayangkan pada awalnya. Syukurnya dia sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan saya untuk lagu ini dan saya sangat senang dengan hasilnya,” ujar GOONZ.

VVYND yang tahun lalu merilis dua single kolaborasi yang ia tulis yaitu “Next to Me” dengan Emir Hermono & Erik Soto serta “Coco” dengan Mataharibisu & Logic Lost, menjelaskan, “Di awal masa pandemi, aku sering mendapatkan mimpi-mimpi di mana aku bertemu dengan teman-teman lama yang sudah bertahun-tahun tidak aku temui. Menurutku mimpi-mimpi tersebut adalah cara semesta menghubungkan aku kembali dengan mereka karena aku langsung menanyakan kabar mereka via online setelah aku bangun dan itu terjadi pada saat ruang gerak kita semua terbatas di rumah masing-masing,” 

Salah satu hal terfavorit yang aku lakukan selama pandemi ini adalah melihat foto-foto lama untuk mengingatkan sejauh mana aku sudah sampai di perjalanan hidupku dan seberapa dewasa aku telah tumbuh sebagai seorang manusia. Ketika GOONZ memintaku untuk berkolaborasi dengannya dalam sebuah lagu tentang kerinduan kenangan masa lalu, aku merasa kesempatan tersebut seperti kebetulan yang sangat tepat,” ujar VVYND yang ikut serta dalam tur A. Nayaka & The Blue Room Boys di tahun 2018 dan set perdana mereka di We The Fest 2018.

VVYND menambahkan juga, “Terkadang kita harus melihat ke belakang agar kita dapat berkalibrasi dan bergerak maju ke depan dalam hidup,

“RUN IT BACK” ditulis dan diaransemen oleh GOONZ dan VVYND sendiri pada awal pandemik bulan Maret lalu. Lagu ini juga mendapatkan bantuan tangan dari Rino Darusman sebagai co-arranger. Pengerjaan mixing dan mastering lagu ini dilakukan oleh Wing Narada (MVRCK) di MVRCKSOUND STUDIOS.