VanewsStyle

Rilis Hari ini! Nevertoolavish Buat Sepatu Tribute to Virgil Abloh

Nevertoolavish buat sepatu tribute to Virgil Abloh

Nevertoolavish buat sepatu tribute to Virgil Abloh, mereka mengumumkannya lewat Instagram pribadinya bersama Kick Avenue.

Nevertoolavish, merupakan kelompok seni kolektif asal Depok yang kerap memodifikasi sepatu secara eksklusif.

Kali ini, mereka membuat sepatu khusus untuk mengenang Virgil Abloh, sepatu ini dinamakan “The Inspiration”.

Sepatu hasil decon-recon sneakers ini terinspirasi langsung dari mending Virgil Abloh untuk mengenal sosok yang influencer tersebut.

Sepatu bernama “The Inspiration” ini menggabungkan 3 kombinasi warna yang diadaptasi dari kolaborasi antara Nike dan Off-White, yaitu Chicago, NRG White, dan UNC University Blue.

Sneakers berbahan dasar Nike Air Jordan 1 ini dirancang dengan bahan calf leather yang dijahit menggunakan tangan secara langsung.

Bagian sole dari sepatu ini masih menggunakan original dari Air Jordan 1, kemudian dipadukan dengan teknik tulis tangan dan cat manual oleh seniman Nevertoolavish.

Selain itu, penjualan sepatu “The Inspirational” ini juga dilengkapi dengan packaging box eksklusif yang dibuat khusus untuk seri ini.

Nevertoolavish juga memberikan quote Virgil “Everything I do is for the 17-years-old version of myself” pada bagian insidequarter sepatu ini.

Tulisan “The Inspiration” terletak pada bagian midsole, dan tahun kelahiran Virgil “80” serta tahun meninggalnya “21” pada bagian dalam upper eyestay.

Baca juga: 3 Lagu Tame Impala Hadir pada Sepatu Compas

Creative director Nevertoolavish, Adwiya Pascahaja, memberikan statement “The Inspiration merupakan karya terbaru dari Nevertoolavish yang tercipta dari kekaguman kami atas mendiang Virgil,” kata Adwiya.

“Virgil menciptakan sesuatu yang tadinya mungkin kita anggap remeh tapi ternyata berhasil mencuri perhatian dunia.”

“Kita berharap The Inspiration akan menjadi sebuah inspirasi karya buat semua seniman sekaligus bisa melahirkan ikon-ikon baru dalam negeri untuk maju bareng ke pentas dunia,” lanjut Adwiya dalam statementnya.

Sepatu “The Inspiration” dijual pada Jumat, 7 Januari 2022 hanya di Instagram Kick Avenue dengan sistem pre-order. Sepatu eksklusif ini hanya akan hadir sebanyak 50 pasang dan akan dijual dengan harga 8,5 juta rupiah.

Untuk kalian para sneakershead dan penggemar Virgil Abloh, jangan sampai ketinggalan pre-order sepatu eksklusif Nevertoolavish tribute to Virgil Abloh  ini.

Dijamin Dapat Pacar, Ikuti 7 Cara PDKT Lewat Chat Ini

Previous article

4 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *