Leisure

Mudah, Ini Ciri-ciri Kucing Hamil dan Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Mudah, Ini Ciri-ciri Kucing Hamil dan Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Ciri-ciri kucing hamil adalah hal penting yang harus pemilik hewan ketahui.

Walau terkadang masih sulit untuk membedakannya namun dapat kita amati dari perubahan tingkah laku dan ciri fisiknya.

Terutama dapat dilihat dari peningkatan berat badan yang signifikan.

Perubahan fisik dapat dilihat lebih jelas dan akurat setelah usia kehamilannya terhitung sekitar satu bulan setelah kawin.

Seperti mamalia pada umumnya, kucing hamil juga akan mengalami perubahan berat badan yang signifikan, berat badan pada kucing hamil akan mengalami peningkatan secara bertahap, peningkatan berat badan tersebut tergantung pada jumlah anak kucing yang berada dalam kandungan, ini adalah salah satu tanda bahwa kucing kesayangan peliharaan anda hamil, segera lakukan pemeriksaan ke dokter hewan atau perhatikan tanda tanda berikutnya agar kucing peliharaan anda bisa melahirkan dengan aman.

Tanda berikutnya bahwa kucing peliharaan anda akan segera mempunyai momongan adalah perut yang membesar.

Seiring dengan bertambahnya berat badan, perut kucing peliharaan anda juga pasti akan membesar layaknya mamalia mamalia lainnya karena kandungan didalam perutnya, meskipun terlihat menggemaskan tetapi harus hati hati dengan tanda yang satu ini, perut membesar bisa juga menandakan hal lain selain kehamilan, karena itu tanda yang satu ini harus diperhatikan dengan sangat hati hati.

Baca Juga: Agar Basian Tak Lagi Basi

Perubahan fisik lainnya pada kehamilan kucing juga dapat dilhat dari bentuk dan warna puting, kucing betina memiliki lebih banyak puting jika dibandingkan kucing jantan, hal ini membuat bentuk dan warna puting kucing betina akan sangat terlihat bedanya, terutama pada saat sedang hamil, putting kucing yang hamil akan terlihat lebih besar dan warna putingnya juga berubah menjadi kemerahan atau yang biasa disebut dengan pinking up.

Gejala fisiologis yang juga dialami kucing pada saat hamil adalah muntah muntah, sama seperti Morning Sickness yang terjadi pada manusia, kucing juga memiliki reaksi yang sama saat terjadi kehamilan, gejala ini juga harus diperhatikan, pasalnya bila muntah yang terjadi pada kucing cukup intens dan mengkhawatirkan, segeralah periksakan ke dokter hewan, dikhawatirkan terjadi masalah pada kehamilan kucing tersebut.

Nafsu makan yang meningkat juga menjadi satu dari banyak ciri kucing yang sedang mengandung, peningkatan selera makan yang juga berhubungan dengan peningkatan berat badan yang sudah dibahas pada paragraph sebelumnya.

Pada saat hamil, biasanya kucing akan membutuhkan makanan ekstra sebanyak 1,5 kali lipat dari biasanya, hal dikarenakan tubuh kucing hamil membutuhkan nutrisi dan kalori ekstra untuk kandungannya, sama seperi manusia.

Perhatikan Makanan Kucing Hamil

Harus diperhatikan agar makanan kucing pada saat hamil tidak boleh sembarangan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Hal terakhir yang dapat menjadi ciri kucing anda hamil adalah perubahan sikap yang tidak biasanya, jika biasanya kucing anda aktif dan tiba tiba terlihat lesu lemas maka anda patut curiga jika kucing anda sedang mengandung, atau sebaliknya, biasanya terlihat malas dan tiba tiba aktif seakan mencuri perhatian, hal tersebut juga menjadi tanda yang harus diperhatikan, mudah lelah karena lonjakan hormon dan perubahan pada Rahim kucing menjadi salah satu penyebab dari berubahnya perilaku kucing pada saat sedang hamil.

Segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Balenciaga Minta Maaf Soal Kampanye Iklan Anak Kecil Pegang Boneka BDSM

Previous article

7 Lokasi Syuting Drama Korea Ini Cocok Dijadikan Destinasi Liburan!

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *