Vantips

Inspirasi Menu Makanan untuk Diet Pemula, Yuk Coba!

Menu makanan untuk diet

Salah satu resolusi untuk tahun 2022 adalah memiliki bentuk badan yang ideal dan sehat.

Diet yang sehat dan dibarengi dengan olahraga yang rutin dapat membantu dalam proses mencapai bentuk badan ideal anda.

Bagi anda yang tengah memulai proses diet, pilihan menu makanan untuk diet cukup menjadi pokok pikiran.

Hal tersebut karena memilih makanan yang tepat akan efektif dalam proses penurunan berat badan.

Menu makanan diet ini sudah dirancang agar dapat membantu menekan rasa lapar, karena mengandung banyak gizi di dalamnya.

Baca juga: 5 Tips Diet Ala Artis Korea yang Ampuh dan Aman Untuk Dicoba

Berikut kami sajikan inspirasi menu makanan untuk diet pemula yang dihimpun dari Eating well. Apabila anda padukan menu diet ini, anda akan mengkonsumsi sekitar 1.200 hingga 1.500 kalori dalam satu hari.

Sarapan

  • Roti panggang yang dipadukan dengan buah alpukat dan telur ceplok
  • Secangkir oatmeal bersama dengan susu almon dan buah berry
  • Satu porsi sayur bayam yang ditemani smoothie pisang
  • Dua butir telur dadar dibarengi dengan keju, brokoli, dan asparagus

Camilan

  • Jamur enoki atau paprika yang dipanggang
  • Satu gelas jus jeruk tanpa gula
  • Delapan buih kacang almon bersama satu buah jeruk
  • Satu buah apel yang ditemani dengan dua sendok makan selai kacang

Baca juga: Rekomendasi Steak Terenak di Jakarta, Siap Bikin Anda Tersenyum di Setiap Gigitannya

Makan Siang

  • Seporsi sayur bayam ditemani dengan buncis, wortel, dan 100 gram ayam fillet yang dipanggang
  • Sushi roll dengan nasi merah yang diisi dengan mentimun, alpukat, dan salmon yang dipanggang
  • Kentang rebus bersama dengan ayam yang ditumis bersamaan dengan wortel dan kacang polong
  • 140 gram ikan tuna yang dibakar dan ditemani dengan irisan apel hijau

Makan Malam

  • Ikan salmon yang dipanggang ditemani dengan 60 gram ubi rebus yang manis
  • Jagung rebus yang manis dan dipadukan dengan keju parut yang sedikit asin
  • 120 gram dada ayam yang dipanggang dan disertai dengan brokoli rebus
  • Ikan salmon dan asparagus yang dipanggang ditemani dengan saus lemon

Inspirasi menu makanan untuk diet di atas dapat membantu anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan.

Perlu diingat proses diet akan semakin efektif apabila dibarengi dengan olahraga yang rutin. Semangat dan selamat mencoba!

Mahesa Jenar

Tiga Member BTS Lainnya Positif Covid 19! Semoga Lekas Sembuh

Previous article

5 Aplikasi Pencarian Kerja Terbaik yang Wajib Dimiliki

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *