Vanews

Lanjutan Kasus Hukum Sampul Album “Nevermind” Milik Nirvana

Nevermind

Belum lama ini, kabar cukup menghebohkan bagi penikmat musik. Pasalnya, sampul album unik yang dimiliki Nirvana bertajuk “Nevermind” dituntut oleh seorang pria bernama Spencer Elden terkait pornografi.

Album yang rilis pada 24 September 1991 itu, memiliki sampul berupa foto bayi telanjang yang tengah berenang.

Elden adalah sosok bayi fenomenal tersebut menuntut Nirvana karena merasa alat kelaminnya dieksploitasi dan hal itu mengganggu mentalnya selama ini.

Dalam tuntutannya, Elden meminta ganti rugi minimal 150 ribu dollar AS atau sekitar Rp 2,1 Miliar kepada pihak Nirvana termasuk vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, hingga mantan istri mendiang Kurt Cobain, Courtney Love.

Baca juga: Artis Palsu Sindir The Chainsmokers karena Terlalu Lama Membuat Lagu Baru

Pihak Nirvana pun meladeni tuntutan tersebut karena merasa Elden bangga dengan dirinya menjadi sampul album itu. Terbukti Elden kerap membagikan reka adegan dari foto itu dan terdapat tato bertuliskan Nevermind pada dada pria berumur 30 tahun itu.

Pihak Nirvana juga merasa Elden seharusnya sudah mendapatkan untung berkat foto itu, karena memang Elden kerap tampil dalam beragam wawancara.

Elden Spencer yang memperagakan kembali sampul album “Nevermind”

Sidang pun resmi digelar di salah satu pengadilan Los Angeles pada 3 Januari 2022 lalu.

Hakim Federal Los Angeles bernama Fernando M. Olguin itu telah mengungkapkan keputusannya, dan hasilnya adalah gugatan yang Spencer Elden ajukan ditolak.

Hakim itu menolak gugatannya karena menilai Spencer Elden tidak serius dalam memberikan gugatan terhadap band grunge Nirvana itu.

Elden melewati tenggat waktu mosi yang telah disepakati sebelumnya yang jatuh pada 30 Desember 2021. Hal itulah yang membuat Hakim Fernando M. Olguin menolak gugatannya.

“Karena telah melewati tenggat waktu, 3 Januari 2022, hakim memutuskan kasus tersebut mengabulkan permintaan Nirvana,” ungkap hakim dihimpun dari laman Consequence of Sound.

Namun, Hakim Fernando M. Olguin tetap memberikan waktu hingga 13 Januari 2022 untuk mengajukan gugatan yang diubah.

Mari kita tunggu akhir dari kasus gugatan yang diberikan Spencer Elden terhadap sampul album “Nevermind” milik Nirvana ini hanya di Vantage Indonesia.

Mahesa Jenar

Machine Gun Kelly Melamar Megan Fox, Ada yang Menarik dalam Proses Lamarannya

Previous article

Slash Guns N’ Roses Menamai Gitarnya “Victoria”, Inilah Kisahnya!

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *